FJPP

Berikut Ini Data Suspek Covid-19 Yang Sudah Sembuh

PEKANBARU (MR) - Kasus suspek di Provinsi Riau yang sudah selesai menjalani masa isolasi saat ini tercatat ada 34.534 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa total keseluruhan kasus supek di Riau selama pandemi ini ada 43.391 orang. Namun, 34.534 orang sudah selesai isolasi.

"Dari 43.391 suspek, 34.534 orang diantaranya sudah selesai isolasi, dan 135 meninggal dunia. Sehingga selebihnya yang masih menjalani isolasi 8.722 orang," kata Mimi di Pekanbaru, Kamis (22/10/2020).

Adapun suspek yang diisolasi ini terbagi menjadi dua, yakni suspek yang menjalani isolasi di rumah sakit karena tengah menjalani perawatan sakit lainnya dan suspek yang menjalani isolasi mandiri.

"Untuk suspek yang menjalani isolasi mandiri itu ada 8.481 orang. Sedangkan suspek yang isolasi di rumah sakit masih 241 orang," tukasnya.

Sedangkan total keseluruhan kasus suspek di Riau selama pandemi ini tercatat sudah 40.665 orang.

Untuk diketahui, suspek merupakan istilah baru untuk penyebutan pasien dalam pengawasan (PDP). Sehingga suspek ini adalah mereka yang terduga atau mengalami gejala Covid-19. Namun belum tentu positif.

"Suspek adalah orang dengan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal," ujarnya.

Orang dengan salah satu gejala/tanda ISPA dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi/probable Covid-19.

"Orang dengan ISPA berat atau pneumonia berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan," tukasnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan