FJPP

Syamsuar Minta Satgas Penanganan Covid-19 Perkuat Sistem Pengawasan Dengan Konsep Kampung Tangguh

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau Syamsuar menegaskan kepada setiap daerah supaya memperkuat sistem pengawasan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengintensifkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

Hal ini diungkapkannya untuk mengambil langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau pada libur dan cuti bersama dalam rangka pelaksanaan hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (22/10/2020).

"Kami harap Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten/Kota/Kecamatan/Kelurahan dan desa serta RT/RW diantaranya dengan konsep kampung/desa tangguh, RT/RW tangguh bebas Covid-19 sesuai dengan kebijakan lokal masing-masing dengan mengintensifkan pengawasannya untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Lanjutnya, Gubri Syamsuar mengatakan, untuk menjaga agar kelurahan/desa bebas Covid-19 diantaranya dengan meyakinkan pengunjung di kampung/desa, RT/RW tersebut dengan membawa surat hasil test PCR/Rapid Test yang menjelaskan bahwa pengunjung negatif Covid-19.

"Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan keluar atau liburan agar melakukan terlebih dahulu PCR/Rapid Test untuk memastikan dirinya bebas Covid-19 demi melindungi orang lain termasuk keluarga atau orang di tempat yang dikunjungi," katanya.

Kemudian, Syamsuar mengingatkan, masyarakat yang kembali dari perjalanan luar daerah disarankan kembali melakukan test PCR atau Rapid Test untuk memastikan bahwa pelaku perjalanan tetap dalam keadaan negatif Covid-19.

"Jika positif atau Terkonfirmasi Covid-19 agar segera melaksanakan isolasi mandiri atau karantina di fasilitas yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota," tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan