FJPP

Gubri Harap Semua Elemen Bisa Berperan Menekan Angka Kasus Covid19

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau Syamsuar menginstruksikan kepada Bupati dan Walikota, hingga ke camat dan kepala Puskemas agar gencar melakukan penyuluhan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (23/10/2020). 

"Sekarang ini harus ditingkatkan upaya penyuluhan, kemudian untuk yang diisolasi mandiri harus disiapkan tempat karatinanya," kata Gubri Syamsuar.

Gubri meminta agar pemerintah kabupaten kota memanfaatkan gedung-gedung atau balai-balai yang masih layak untuk dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 yang tidak bergejala atau bergejala ringan.

"Saya sudah sampaikan kepada kepala daerah, kalau tidak ada gedung yang layak, silahkan sewa hotel, sehingga kita bisa melihat tingkat kesembuhan yang sekarang masih dinyatakan positif," ujanya.

Kemudian, untuk wilayah yang masyarakatnya banyak keluar masuk, diharapkan harus dilakukan pengawasan. Sehingga pendatang atau warga yang baru pulang dari luar kota bisa diawasi dan dipantau.

"RT, RW, kelurahan harus melakukan pengawasan dengan ketat. Sehingga orang yang keluar masuk itu ketahuan, mudah-mudahan upaya yang kita lakukan ini bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Riau," kata Gubri Syamsuar .




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan