Resmi Dilantik

Saka POM Dumai Perkuat Pengawasan Obat dan Makanan Bersama Pramuka

Saka POM Dumai Resmi Dilantik, Sabtu (24/10/2020)

DUMAI (MR) - Dalam rangka penguatan cakupan pengawasan obat dan makanan di Kota Dumai, Loka POM di Kota Dumai terus memperkuat kemitraan melalui kerja sama dengan Gugus Depan Pramuka.

Pada tanggal 24 Oktober 2020, dilakukan Pelantikan Satuan Karya Pengawasan Obat dan Makanan (SAKA POM) Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai di Aula Gedung Kwartir Cabang, Jalan Kesehatan.

SAKA POM merupakan salah satu upaya Badan POM melalui Loka POM Kota Dumai untuk merangkul para generasi muda milenial dalam bersinergi dan menjadi perpanjangan tangan Badan POM dalam mengawasi peredaran obat dan makanan yang aman untuk dikonsumsi.

Selain itu, juga merupakan pemberdayaan masyarakat, termasuk Pramuka dalam meningkatkan pengetahuan akan pentingnya kesadaran terhadap keamanan obat dan makanan.

Pelantikan ini dilakukan terhadap Majelis Pembimbing SAKA POM dan Pimpinan SAKA POM. Dengan telah dilantiknya kepengurusan SAKA POM, maka secara resmi kerjasama antara Kwartir Cabang Dumai dan Loka POM di Kota Dumai dalam rangka mengawasi obat dan makanan akan semakin kuat.

Dalam sambutannya, Ibu Emi Amalia, yang baru saja dilantik sebagai Majelis Pembimbing SAKA POM mengucapkan terimakasih kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai yang telah melantik pengurus SAKA POM.

Ia berharap melalui SAKA POM ini dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi untuk Gerakan Pramuka Dumai dan juga sebagai wadah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang obat dan makanan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan