Daerah

2 Tahun A2K3 Dumai Terbentuk, 155 Warga Dumai Bersertifikat K3

Pemotongan Tumpeng Happy Anniversary ke-2 A2K3 Komisariat Dumai oleh Ketua A2K3 Komisariat Dumai, Hamdan

DUMAI (MR) - Selama 2 tahun berjalannya organisasi Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3)  sudah men-sertifikasi putra-putri terbaik Kota Dumai sebanyak 155 orang. Dimana, sebagian besar dari mereka sudah bekerja di Perusahaan yang ada di Kota Dumai maupun luar Kota Dumai baik itu industri Migas maupun Non Migas.

"Alhamdulillah kehadiran kita bermanfaat untuk masyarakat Dumai dan sebagai bukti nyata, kita juga sudah men-sertifikasi ratusan warga Dumai guna bersaing di dunia kerja industri," ungkap Joel Hendri, Panitia Pelaksana Happy Anniversary A2K3 Komisariat Dumai.

Kegiatan Happy Anniversary ke-2 A2K3 Komisariat Dumai yang telah berlangsung di hotel Grand Zuri pada Minggu (25/10/2020) kemarin dihadiri Perwakilan Perusahaan, Pengurus dan Anggota A2K3 serta tamu undangan lainnya.

Joel yang juga Sekretaris A2K3 Komisariat Dumai berharap semoga organisasi ini tetap eksis dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Dumai, khususnya yang ingin mendapatkan sertifikasi tanpa haru jauh-jauh keluar Kota.

"Semoga Instansi Pemerintah dan Perusahaan di Kota Dumai memberikan support penuh kepada kami serta jika ada kebutuhan personil Safety bisa menghubungi kami (A2K3,red)," ucapnya.

Terakhir Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah melaksanakan kegiatan Happy Anniversary ini dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Hal senada juga disampaikan, Ketua A2K3 Komisariat Dumai, Hamdan. Ia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Panitia Pelaksana atas terselenggaranya acara pada hari ini.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada seluruh hadirin yang sudah menghadiri undangan dalam rangka amemperingati Hari Ulang Tahun  A2K3  Komisariat  Dumai ke-2.

"A2K3 sudah 2 tahun berjalan. Dengan berbagai rintangan maupun hambatan menjalankan organisasi ini, namun kami tetap semangat dengan tujuan sebagai wadah praktisi K3 baik untuk lingkungan, Rumah sakit, klinik Perusahaan maupun Akademisi di Kota Dumai tercinta ini," ujarnya.

Pihaknya juga sudah melakukan Kerjasama dengan beberapa perusahaan di Kota Dumai dan sekitarnya seperti dalam pelaksanaan Pelatihan dan juga dalam penyaluran tenaga Safety untuk kebutuhan project dan sebagainya.

"Harapan saya semoga program-program A2K3 Komisariat Dumai dapat berjalan dengan baik dan Disnakertrans Kota Dumai selalu memberikan support kepada kami dalam rangka meningkatkan skill dan kompetensi masyarakat Kota Dumai agar mampu bersaing dengan orang luar yang datang ke Dumai untuk memperoleh pekerjaan," tutupnya.

Disamping pelaksanaan Happy Anniversary dan sertifikasi, A2K3 Komisariat Dumai juga melaksanakan pemberian santunan kepada Panti Asuhan Ayah dan Ibu di Jalan Patimura, Dumai Kota.

"Santunan berupa paket sembako, beras, telor minyak goreng, kopi, teh, gula, susu dan uang pembinaan untuk Panti Asuhan sebagai ucapan syukur A2K3 Dumai sudah berjalan 2 tahun di Kota Dumai," imbuh Joel.

Pengurus Panti Asuhan Ayah dan Ibu, Gustimar menyambut baik kedatangan rekan-rekan A2K3 Dumai dan ia mendoakan semoga A2K3 Dumai selalu menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan