FJPP

Awal November, Belasan Ribu Pasien Positif Covid-19 di Riau Sudah Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU (MR) - Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau terus meningkat, per hari Minggu (1/11/2020) terdapat penambahan 171 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Hingga saat ini, total pasien positif Covid-19 di Riau yang sudah sembuh mencapai 11.402 pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Riau tersebut, kebanyakan berasal dari pasien positif dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Kemudian, ada juga yang berasal dari pasien yang dirawat dirumah sakit.

"Rata-rata yang sembuh pasien OTG, karena bagi OTG yang sudah menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari, sudah dinyatakan sembuh," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan terus bertambahnya pasien positif Covid-19 yang sembuh di Riau. Maka secara otomatis persentase angka kesembuhan di Riau juga terus meningkat secara nasional.

"Mudah-mudahan tren kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau terus meningkat, sehingga persentase angka kesembuhan di Riau bisa meningkat," harapnya.

Meskipun angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau terus meningkat, namun pihaknya tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena pasien positif Covid-19 juga masih ada ditemukan.

"Kami imbau masyarakat tidak lengah, hendaknya dapat terus menerapkan protokol kesehatan. Utamanya menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan," himbaunya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan