FJPP

Protokol Kesehatan Jadi Perhatian Utama Qori dan Qoriah MTQ Nasional ke-XXVIII Tahun 2020

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masa saat ini berada dalam masa pamdemi Covid-19.

Adapun situasi saat ini, lanjut Gubri, menuntut kita untuk tetap menjaga kesehatan. Yang mana hal itu menjadi perhatian utama Qari dan Qariah dalam pelaksanaan MTQ Nasional ke-XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat supaya nantinya bisa tampil dengan maksimal.

"Karena sama-sama kita ketahui pada masa pandemi ini dimana ada gejala gejala tersendiri ataupun tidak ada gejala tapi sudah terkonfirmasi positif Covid-19," kata Syamsuar saat memberi arahan dan motivasi kepada Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Provinsi Riau pada acara Training Center peserta MTQ Nasional ke XXVIII Tahun 2020 di Hotel Alfa Pekanbaru, Selasa (03/11/2020) malam.

Gubri berpesan agar Kafilah MTQ Nasional Provinsi Riau untuk tetap menjaga kesehatan, terlebih nantinya akan berkumpul Kalifah dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia kecuali dari provinsi DI Yogyakarta dan provinsi Papua yang tidak mengirimkan wakilnya.

"Maka dari itu saya mengharapkan Kafilah MTQ Nasional Provinsi Riau disana nantinya dapat menjaga jarak dan tidak boleh melepaskan masker yang dipakai, saya juga minta kepada kafilah kita agar membawa masker lebih supaya dapat maksimal dalam penggunaan masker," tambahnya

Kafilah MTQ Nasional Provinsi Riau juga dihimbau untuk terus menjaga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena menjaga saja masih ada yang tertular Covid-19 apalagi tidak menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

"Nantinya tidak hanya kita, bahkan ribuan nantinya disana hadir mengikuti MTQ Nasional dan itu dari berbagai daerah, saya harapkan juga rombongan untuk terus mengawal Qori dan Qoriah kita ini agar menghidari yang namanya kerumunan supaya tidak terjadi penularan," pungkasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan