FJPP

Sebanyak 209 Orang Ditemukan Tak Pakai Masker Selama Pendirian Posko Cek Poin Perbatasan

Kepala Satpol PP Riau, Hadi Penandio

PEKANBARU (MR) - Selama pendirian posko cek poin ditempat titik perbatasan provinsi Riau dengan provinsi tetangga, saat libur panjang pekan lalu. Total sebanyak 209 orang ditemukan tidak menggunakan masker.

Kepala Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Riau, Hadi Penandio mengatakan, posko cek poin tersebut didirikan diempat lokasi yakni di Kecamatan Kemuning Indragiri Hilir yang berbatasan dengan provinsi Jambi. Kecamatan XIII Koto Kampar yang berbatasan dengan Sumatera Barat. Kecamatan Kuantan Mudik yang berbatasan dengan Sumatera Barat dan Kecamatan Bagan Sinembah yang berbatasan dengan Sumatera Utara.

"Sejak tanggal 27 Oktober hingga 1 November, ditemukan orang yang tidak menggunakan masker sebanyak 209 orang. Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker tersebut, maka timnya langsung mengarahkan untuk segera memakai masker," kata Hadi, Rabu (4/11/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, sedangkan untuk total orang yang diperiksa diempat posko tersebut sebanyak 3.700 orang. Saat pemeriksaan, petugas memastikan kesehatan dan mengecek suhu tubuh serta mencatat tujuannya.

"Tugas tim yang bertugas di empat posko cek poin tersebut yakni memastikan orang yang keluar masuk provinsi Riau. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di Riau," sebutnya.

Selain orang yang keluar masuk provinsi Riau, pihaknya juga mencatat jumlah kendaraan yang masuk ke Riau saat libur panjang pekan lalu sebanyak 2.916 kendaraan. Sedangkan jumlah kendaraan yang keluar dari provinsi Riau sebanyak 1.403 kendaraan. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan