FJPP

Gubri Ajak Masyarakat Terus Untuk Memutuskan Mata Rantai Covid19

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk gotong royong memutuskan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Bumi Lancang Kuning. 

"Jadi harus gotong royong kita semua. Kita jangan berhenti memberi penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan," kata Gubri Syamsuar, Minggu (8/11/2020). 

Karena itu, Gubri berharap pemuka masyarakat, agama dan adat agar dalam momen apapun untuk memberi pemahaman kepada masyarakat soal bahaya Covid-19. 

"Memang Covid-19 ini tak nampak. Tapi barang ini nyata dan ada (Covid-19) di tengah-tengah kita. Maka kita tak bisa abaikan. Kalau kita ingin selamat, tak ada jalan lain obatnya patuhi protokol kesehatan," ujarnya. 

Menurutnya, penyuluhan maupun sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan pemuka masyarakat, agama maupun adat terbukti menekan kasus positif Covid-19. 

"Saya saat bertemu dengan Ketua MUI Riau Prof Nazir Karim cerita, waktu kita selesai menyambut Ramadhan dan Idul Fitri lalu tenang kita, tidak ada penambahan kasus yang signifikan. Saya tanya ke Prof Nazir apa penyebabnya. Kata beliau sebab waktu itu ceramah agama diisi menganai masalah Covid-19. Saya harap sosialisasi seperti ini harus terus dilakukan," tutupnya. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan