Sosial Budaya

Wako : Sebagai Masyarakat Melayu, Mari Tetap Jaga Khazanah Melayu

Tari Tradisional Melayu

DUMAI (MR) – Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli As yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Dumai, Drs. H Syahrinaldi menghadiri Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional di Ballroom Hotel Grand Zuri Kota Dumai, Jalan Jendral Sudirman.

Pertunjukan ini ditaja oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kemkominfo, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Dumai pada Sabtu malam (07/11/2020) disiarkan secara virtual yaitu live streaming di akun youtube KPCPEN PETUNRA RIAU dengan Tajuk Seni di Masa Pandemi "Merawat Budaya Melayu".

Pertunjukan virtual ini juga dimeriahkan oleh penampilan grup musik Pura Mahligai dan cerita Young Dollah yang disampaikan oleh Wak Upenk Malay Dumai.

Dalam sambutan Walikota Dumai yang dibacakan Asisten II, H. Syahrinaldi mengucapkan apresiasi kepada panitia penyelenggara, karena melalui pertunjukan virtual ini selain mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dimasa pandemi, masyarakat juga terhibur dengan menyaksikan penampilan seni dan budaya melayu yang tersusun dengan rapi dan apik.

"Sebagai masyarakat melayu, mari kita tetap menjaga khazanah melayu, seperti seni budaya dengan tetap mengikuti perkembangan zaman yaitu pemanfaatan teknologi tanpa menghilangkan nilai-nilai tradisi tunjuk ajar melayu," ucapnya.

Diakhir sambutan beliau berharap, walau dimasa pandemi, masyarakat melayu tetap kreatif dan inovatif untuk terus mengembangkan budaya melayu agar tak lekang karena panas, tak usang karena hujan.

"Sebagai masyarakat melayu mari kita terus tingkatkan kreatifitas kita, agar seni dan budaya melayu semakin berkembang dan tetap eksis di Provinsi Riau khususnya di Kota Dumai walau kita masih terus berjuang melawan Covid-19," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Dumai, H Syamsuddin, Koordinator Pusat Pengendalian Informasi Satgas Covid-19 Kota Dumai, dr Muhammad Hafiz, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Dumai, Muhammad Saddam, dan Pengurus Genpi Kota Dumai serta tamu undangan lainnya. (Infotorial Pemko Dumai)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan