Lifestyle & Entertainment

Wow...!!! Kue Ultah Termahal Sedunia Harga Rp 1 Triliun, Apa Kelebihannya?

MONITORRIAU.COM - Ulang tahun tanpa adanya kue tart, tentunya belum lengkap rasanya. Di Indonesia, kue ulang tahun beragam harganya, tergantung dari kerumitan bentuk yang dipilih.

Satu keluarga Arab membuat heboh dunia maya, gara-gara bentuk kue ulang tahunnya yang begitu wah. Bentuknya itu sepadan dengan harga kue yang tak kalah wah. Dilansir dari Daily Mail, keluarga yang tinggal di Uni Emirat Arab itu, memesan kue yang didaulat sebagai kue paling mahal di dunia.

Tak tanggung-tanggung, keluarga itu rela merogoh uangnya sebesar 48,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun, hanya demi sebuah kue ulang tahun untuk putri mereka.

Kue itu dibuat Debbie Wingham.

Dia sebelumnya telah menciptakan gaun paling mahal di dunia seharga 11,5 juta poundsterling karena terbuat dari berlian hitam dan merah. Kue seharga Rp 1 triliun itu memiliki bentuk suasana peragaan busana di atas catwalk.

Ada dua orang model yang sedang bergaya di catwalk, memakai busana yang menyerupai gaun buatan Wingham. Kue itu dibuat dari lebih dari 120 kilogram mentega gula, dan 60 kilogram cokelat yang dilengkapi dengan sekitar 80 pewarna makanan.

Namun, apa yang membuatnya sangat mahal?

Ternyata selain komposisi di atas, kue itu juga mengandung lebih dari 4.000 berlian di dalamnya, termasuk batu amethyst dan batu zamrud. Debbie Wingham sedang menata kue termahal di dunia yang dibuatnya untuk salah satu warga Uni Emirat Arab. 

Di bagian samping, terlihat ada beberapa desainer yang membawa tas, memakai sepatu, dan ada juga yang membawa smartphone. Kue itu dibuat dari lebih dari 120 kilogram mentega gula, dan 60 kilogram cokelat yang dilengkapi dengan sekitar 80 pewarna makanan.

Namun, apa yang membuatnya sangat mahal?

Ternyata selain komposisi di atas, kue itu juga mengandung lebih dari 4.000 berlian di dalamnya, termasuk batu amethyst dan batu zamrud. Ada berlian pink 5,2 karat, berlian kuning sebesar 6,4 karat dan 15 karat untuk berlian putih.

Debbie Wingham membutuhkan waktu sekitar 1.100 jam, untuk menghasilkan kue sepanjang enam kaki dan seberat 450 kilogram itu.

"Aku sangat merasa puas dan senang untuk kue buatanku ini. Aku benar-benar menikmati proyek ini, dan berencana akan terus menciptakan kue lain dari biasanya," kata Debbie Wingham.*** (Tribun)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan