FJPP

HKN Ke-56, Nakes Yang Berjuang Lawan Covid-19 Dapat Penghargaan

Gubernur Riau, Syamsuar saat memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan sempena HKN ke - 56 tahun 2020

PEKANBARU (MR) - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Gubernur Riau (Gubri) memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan (Nakes), baik tenaga medis dan non medis yang telah berjuang menjadi garda terdepan dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Riau.

“Baik tenaga kesehatan maupun non kesehatan telah berjuang melaksanakan tugas yang mulia yakni tetap memberikan pelayanan kesehatan, khususnya penyakit Covid-19 dan Alhamdulillah kita bisa bersama mengikuti peringatan HKN ke-56 secara sederhana, namun tidak mengurangi arti dari peringatan ini,” ujar Gubernur Riau, Syamsuar saat memperingati HKN ke-56 di RSUD Arifin Achmad, Kamis (12/11/2020).

Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah semua pihak yang setiap hari tanpa lelah menangani pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Menurut Gubri, nakes maupun petugas lainya perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat Riau, karena telah bekerja keras melayani masyarakat agar sehat selalu.

Pihaknya menyadari bagaimana perjuangan para medis dan non medis yang telah bekerja keras meninggalkan keluarganya, rumah tangganya, kepentingan-kepentingannya demi memprioritaskan keselamatan banyak orang.

“Saya tentunya menghargai perjuangan mereka yang telah berjuang menyelamat kan banyak orang. Maka dari itu, mari kita patuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

Pandemi Covid-19 belum tahu kapan akan berakhir, oleh sebab itu ia berharap seluruh pihak untuk terus berusaha dan berikhtiar agar musibah ini segera berakhir.

Ia mengharapkan, dengan kerja keras dan semangat juang para nakes dan pihak-pihak yang berjuang melawan Covid-19 ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan balasan yang setimpal.

“Namun sebagai pengabdian untuk bangsa dan negara untuk daerah Riau kami mengapresiasi atas usaha kerja keras tenaga medis dan non medis yang telah menangani sungguh-sungguh pasien positif maupun suspek,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Gubri juga mengajak seluruh masyarakat Riau untuk mendoakan seluruh nakes dan petugas yang telah gugur dalam perjuangan melayani pasien Covid-19 agar ditempatkan ditempat yang terbaik.

“Banyak yang telah dipanggil karena melayani pasien Covid19 ini, kami mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” bebernya.

Pemberian penghargaan ini diberikan Gubri di beberapa tempat diantaranya, RSUD Arifin Achmad, Balai Diklat BPSDM Riau dan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru yang didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir dan Karo Adpim Setdaprov Riau, Alzuhra Dini Alinoni.

Gubri Berikan Semangat Nakes RS Awal Bros

Momen HKN ke-56 di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru tahun ini juga terasa istimewa. Sebab, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir berkesempatan hadir langsung ke RS Awal Bros Sudirman untuk memberikan semangat dan mengapresiasi tenaga medis dan non medis RS Awal Bros yang sudah ikut membantu pemerintah daerah dalam menangani pasien Covid-19.

“Hari ini kita sengaja hadir kesini untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan kemanusiaan yang sekarang bekerja ekstra ditengah Pandemi Covid-19 ini, baik dokter maupun perawat serta tenaga non medis yang selama ini bertungkus lumus memberikan pelayanan kepada masyarakat kita yang terdampak Covid-19,” ujar Gubri saat berkunjung ke RS Awal Bros sempena HKN ke 56, Kamis (12/11/2020).

Bertepatan HKN ke-56 ini, pihaknya terus memberikan semangat dan ucapan terima kasih kepada para tenaga medis dan non medis.

Sementara, CEO Awal Bros Hospital Grup, Arfan Awalloedin usai menerima kunjungan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap kepada seluruh petugas medis di RS Awal Bros grup selalu diberikan semangat dan kesehatan sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik dan optimal.

"HKN tahun ini adalah momentum bagi kita untuk bersama-sama memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yang selama ini berjuang membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan, terimakasih perhatian yang sudah diberikan oleh Pemprov Riau, semoga kita bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucap Awalloedin, Kamis (12/11/2020).

Gubri Ucapkan Terima Kasih Pada Tenaga Kesehatan

Di momen HKN ke-56 tahun 2020, Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan rasa terima kasih kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang selama pandemi Covid-19 di Provinsi Riau.

“Pada kesempatan ini tentunya atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional. Semoga kita berjaya untuk menuntaskan pandemi Covid-19 di Provinsi Riau yang kita cintai ini,” sebut Syamsuar, Kamis (12/11/2020).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Riau per hari Kamis, 12 November 2020 di Provinsi Riau terdapat jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 16.053 kasus. Dengan rincian, Isolasi Mandiri sebanyak 1.312 orang, pasien dirawat di rumah sakit sebanyak 572 orang, sembuh sebanyak 13.794 orang dan 375 meninggal dunia.

Kemudian, total Suspek sebanyak 47.575 orang. Dengan rincian, Isolasi mandiri berjumlah 7.397 orang, Isolasi di rumah sakit berjumlah 165 orang, selesai Isolasi berjumlah 39.861 orang, serta meninggal dunia berjumlah 152 orang.

Sementara itu, Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad telah memeriksa sebanyak 153.021 spesimen




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan