FJPP

Selama Covid-19, Proses Operasi Di RS AA Diperketat

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, dr Nuzelly Husnedi

PEKANBARU (MR) - Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, dr Nuzelly Husnedi mengatakan, pelayanan bagi pasien umum terutama bagi pasien sub spesialis di RSUD tidak berkurang ditengah kondisi covid.

Hal ini bisa dilihat dari aktivitas operasi besar yang dilakukan tim dokter RSUD dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan pihak tim operasi jantung di RSUD AA juga sudah menjalankan operasi jantung secara mandiri.

“Murni timnya dari kita, RS harapan kita mempercayakan kita, RS Harapan kita yang melakukan supervisi mengatakan kita sudah bisa melakukan operasi mandiri,” ujar dr Nuzelly, Kamis (12/11/2020).

Menurut dr Nuzelly dengan kepercayaan yang diberikan pusat Jantung ini, maka tim di RSUD akan semakin rutin melakukan operasi jantung bahkan mengagendakan setiap akhir pekan.

“Hari Jumat dan Sabtu akan rutin operasi untuk jantung, sebagaimana kita ketahui penderita jantung yang datang ke RSUD AA itu juga cukup besar,” terangnya seraya menmbahkan, tidak hanya jantung, namun operasi berat lainnya terutama soal tumor dan lainnya, juga tetap berjalan seperti biasanya.

“Karena sebagai pusat rujukan tetap saja dari Kabupaten dan Kota mengirimkan pasien dengan kondisi penyakitnya dalam golong sub spesialis (penyakit berat),” imbuhnya.

Namun karena pelaksanaan operasi ditengah pandemi covid-19, sedikit berbeda dari situasi normal, sebagai upaya untuk safety kepada tenaga medis dan tentunya pasien.

“Persyaratan kita lebih ketat, persiapan sebelum naik ke meja operasi lebih banyak. Kita juga memikirkan keselamatan tenaga medis,” katanya.

Tentunya pelayanan yang diberikan RSUD AA ke masyarakat juga tetap membudayakan pasien dijadikan sebagai ibu, sehingga pasien betul-betul dilayani dengan penuh kasih sayang seperti ibu.

“Pelayanan pasien seperti ibu kita terapkan, sehingga budaya ini tertanam di tenaga medis kita semua, sehingga tidak salah juga ditengah covid ini dedikasi tenaga kesehatan kita melayani tidak berkurang,” tutur Nuzelly.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan