FJPP

Dinkes Riau Akan Gelar Rapid Test Massal di Pasar Sukaramai

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU (MR) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan rapid test massal di Pasar Sukaramai Trade Center atau pasar ramayana, Pekanbaru.

“Rapid test massal dilakukan dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke-56. Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan di daerah,” kata Mimi, Kamis, (12/11/2020).

Dia menambahkan, kegiatan ini akan dilangsungkan secara kondisional. Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah menyediakan 1.000 buah alat rapid dengan target sesuai dengan jumlah alat rapid tets tersebut.

Mimi menuturkan, warga dan pedagang yang beraktivitas di pasar sukaramai diperbolehkan untuk ikut dalam rapid test massal kali ini.

“Kegiatannya akan dilaksanakan pada Sabtu, 14 November 2020,” katanya.

Dia menambahkan, rapid test ini merupakan strategi untuk menyasar penyebaran Covid-19 di Riau. Setiap orang yang reaktif seaat rapid test, maka akan dilakukan tidaklanjut ke swab test.

“Nanti itu kondisional aja, kalau seandainya pedagang mau bekerja dulu silahkan, setelah itu baru ikut rapid. Yang jelas, di hari itu, kami menyediakan rapid test gratis untuk pedagang dan pengunjung,” tutup Mimi.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan