FJPP

Gubri : Prokes Tidak Boleh Diabaikan

Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta kepada seluruh masyarakat Riau agar tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan meskipun hanya tersisa satu zona merah di Riau.

“Mematuhi protokol kesehatan merupakan bagian dari komitmen Pemprov Riau dalam membantu tenaga medis dan non medis dalam menangani Covid-19," ujar Gubri usai penyerahan penghargaan bagi petugas kesehatan yang melayani Covid-19 sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Kamis (12/11/2020).

Gubri mengatakan, tenaga medis dan non medis telah capek dan juga kelelahan dalam berjuang memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien Covid-19.

Maka dari itu, ia khawatir jika tidak ada waktu istirahat bagi para petugas, justru akan berpengaruh pada kesehatannya, akibat kelelahan dalam menangani pasien.

"Saya selalu mengajak masyarakat Riau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, kalau masyarakat abai dan banyak yang terkena Covid-19 akan berdampak pada kesehatan tenaga medis kita,” sebutnya.

Saat ini protokol kesehatan harus terus dipelihara dengan selalu menerapkan memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Ia mencontohkan di negara-negara lainnya di Eropa, ketika tren Covid-19 menurun dan masyarakat abai akan protokol kesehatan, maka beberapa daerah kasus Covid-19 kembali mulai melonjak naik.

“Kita tidak berharap seperti itu, ini semua tidak lain adalah disiplin protokol kesehatan,” tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan