FJPP

Provinsi Riau Bebas Dari Zona Merah Covid-19

PEKANBARU (MR) - Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan RI, saat ini di Riau masih ada 8 kabupaten kota yang berstatus zona orange, kemudian ada 4 yang sudah masuk zona kuning. Dengan demikian maka hingga saat ini belum ada satu pun daerah di Riau yang sudah turun ke zona hijau.
 
Delapan kabupaten kota yang masih berstatus zona orange Covid-19 tersebut diantaranya adalah Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Siak, Rohul, Bengkalis, Inhu, dan Rohil serta Kampar.
 
"Sedangkan untuk yang zona kuning adalah kabupaten kuansing, Inhil, Meranti dan pelalawan," kata ketua perhimpunan Ahli Epidemiologi Riau, dr Wildan Asfan Hasibuan, Rabu (18/11/2020).
 
Sebelumnya, hanya ada satu kabupaten yang berstatus zona merah Covid-19 di Riau. Yakni Kabupaten Bengkalis. Namun kabar terbarunya, Bengkalis akhirnya berhasil keluar dari zona merah penularan Covid-19. Saat ini Bengkalis berstatus zona orange Covid-19. Dengan demikian, maka saat ini tidak lagi ada daerah di Riau yang berstatus zona merah Covid-19.
 
"Iya benar, hari ini tidak ada lagi daerah di Riau yang berstatus zona merah Covid-19, karena bengkalis yang kemarin menjadi satu-satu daerah yang berstatus zona merah, hari ini sudah turun ke zona orange," kata Wildan. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan