Daerah

KNPI Labuhanbatu Hadiri Acara Sosialisasi Pilkada di Kantor KPU

LABUHANBATU (MR) - Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Labuhanbatu pada Kamis (19/11/2020) menghadiri undangan acara Sosialisasi tentang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Labuhanbatu yang diselenggarakan oleh KPU. 

Sekretaris Caretaker KNPI Kabupaten Labuhanbatu Teddy S Dalimunthe menyampaikan tujuan mereka hadir memenuhi undangan sebagai bentuk dukungan kepada KPU Labuhanbatu atas proses penyelenggaran pemilu yang tinggal menghitung hari. 

"Sebagai pemuda,  kita pasti siap menjadi barisan depan membantu penyelenggara dalam mensosialisasikan pemilu. Agar,  pemilu dapat berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan "ujarnya. 

Disinggung mengenai dua versi keberadaan KNPI Labuhanbatu,  Teddy menjelaskan bahwa saat ini semua SK KNPI telah diblokir oleh Menkumham atas laporan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Katanya, saat ini Menkumham sedang memproses penerbitan SK baru yang di Ketuai oleh Haris Pertama. 

"Jadi, untuk KNPI Sumut Ketuanya Samsir Pohan,  sedangkan Labuhanbatu telah diterbitkan SK Caretaker yakni kami.  Dimana, kami pengurus Caretaker bertugas untuk menyiapkan musda. Mengingat, periode KNPI telah berakhir yaitu tahun 2016-2019,"jelasnya. 

Teddy juga memberitahukan bahwa, pihaknya telah memberikan SK Careteker tersebut kepada sejumlah Pimpinan Muspida.  Sebagai bentuk pemberitahuan bahwa saat ini telah terbit SK pengurus Caretaker KNPI Labuhanbatu. 

"Nah, kalau ada lembaga atau instansi yang ingin mengundang KNPI,  silahkan hubungi kami" pintanya. 

Sementara itu,  Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi saat acara sosialisasi menyampaikan kepada para OKP yang di undang tentang beberapa perubahan teknis dalam pelaksanaan pemilukada di masa pandemi Covid 19. Diantaranya,  adanya jadwal yang ditentukan dalam mencoblos, wajib memakai masker, membawa KTP El beserta surat undangan, serta mematuhi protokol kesehatan. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan