Sosial Budaya

Panggilan Hati sang Srikandi, Berbuat agar Masyarakat tetap Sehat

Ketua Srikandi Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Dumai, Lenny Tio Maria Banjar Nahor, saat memasangkan masker.

DUMAI (MR) - Bulir-bulir keringat mulai mengembun tampak di kening seorang wanita muda berbaju merah, berjilbab dan berkacamata serta menggunakan masker.

Langkahnya tak tampak lelah menyusuri lorong-lorong kios di Pasar Pulau Payung Dumai. Tampak ia masuk ke beberapa kios dan memakaikan masker kepada pedagang dan sejumlah pengunjung pasar. 

Cuaca terik tak menyurutkan semangat wanita itu bersama beberapa orang rekannya berkeliling pasar.

"Tetap gunakan masker ya bu, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan air serta sabun," ucap Lenny sembari memakaikan masker ke salah seorang pedagang.

Ya, dialah Lenny Tio Maria Banjar Nahor. Lenny sang Srikandi. Srikandi Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Dumai bersama sekretarisnya Julia Sinaga serta jajaran terus berbuat agar masyarakat tetap Sehat di masa pandemi ini.

"Kita sepakat bahwa COVID-19 ini adalah musuh bersama. Diperlukan pemahaman dan pembelajaran agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami senang bisa mengedukasi dan berbagi dengan masyarakat," Ujar Lenny. 

Tak hanya di pasar, Srikandi DPC PBB Dumai juga menyasar rumah-rumah warga di sekitar Dumai Kota.

Pandemi tentu saja datang membawa kecemasan. Banyak orang yang merasa takut terhadap penularannya. Situasi yang tak menentu, membuat munculnya ketakutan. Selain tenaga medis yang menjadi sosok garda terdepan. Melawan pandemi juga perlu dukungan relawan dari organisasi sosial maupun kedaerahan.

Kerja keras yang memang tak mudah. Berjuang dalam konsekuensi wajib terus dilakukan setiap harinya. Lenny dan kawan-kawan hadir menjadi sosok tumpuan untuk banyak orang. Tak pernah pamrih atas segala kerja kerasnya demi sehatnya warga Kota Dumai tercinta.

Istri anggota DPRD Kota Dumai, Gusri Efendi Nainggolan ini, Berharap para pedagang bisa melakukan pembelajaran protokol kesehatan covid 19, dalam kegiatan kegiatan sehari-hari.

“Kegiatan sosial edukasi dan pembagian 2000 masker ini adalah program yang membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid 19,” ucapnya.

Kegiatan ini tentunya layak mendapatkan apresiasi. Seperti penuturan Ketua DPC PBB Kota Dumai, Sahad Hutagalung yang didampingi oleh sekjen, Berton Hutahuruk yang bangga akan kinerja Srikandi PBB Kota Dumai.

"Mantap, buat Srikandi PBB Kota Dumai yang sudah mau meluangkan waktunya untuk memberikan edukasi proptokol kesehatan dan membagikan masker ke masyarakat, kita berharap kegiatan ini berlanjut," tutupnya. ***

 

Editor: Ganda Js




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan