Lifestyle & Entertainment

Bawa Lagu The Police, Dnanda Anak Dumai Lolos Audisi Indonesian Idol

Dnanda saat audisi di depan juri utama

DUMAI (MR) - Potensi anak-anak asli Kota Dumai, Provinsi Riau dalam dunia musik tak ada habisnya. Setelah tahun 2018 lalu Resty menggebrak di ajang DMD MNCTV yang keluar sebagai juara 3, disusul Haviz yang menjadi juara 2 KDI tahun 2020.

Malam tadi, Senin (23/11/2020), di Studio RCTI Kebon Jeruk Jakarta, Dnanda, anak muda asal Kota Dumai berusia 21 tahun lolos audisi Indonesian Idol sesion 2020. Saat memperkenalkan diri, Dnanda mengaku berprofesi sebagai arranger musik. Ia juga mengaku seorang pengagum Ari Lasso. 

Saat menunjukkan kemampuan vokalnya, Dnanda memilih menyanyikan lagu "Roxanne" yang dipopulerkan The Police.

Baru melantunkan sebait lagu, suara Dnanda langsung mengejutkan para juri. Maia Estianty bahkan langsung menyatakan "yes".

Total, Mahasiwa Universitas Pasundan Bandung itu mendapatkan 4 yes dan berhasil lolos ke babak berikutnya di Indonesian Idol 2020 ini. 

Dihubungi Media Monitorriau.com, Dnanda mengaku sangat bangga bisa lolos ke tahapan juri utama, karena untuk sampai ketahap itu bukan hal yang mudah. 

"Melewati proses seleksi vidio yang tersubmit secara online sebanyak 37 ribu video. Dnanda dari 37 ribu saya adalah salah satu yang lolos ke babak selanjutnya," kata Alumni SMAN 1 Dumai yang kini menetap di Bandung.

Dnanda mengaku bermusik awalnya diajari oleh Ayahnya Almarhum Edi Praktiko yang juga penggiat sepakbola junior semaa hidupnya. Sejak TK dia belajar main gitar hingga sekarang terus berprogres. 

"Orang tua yang mempengaruhi dan mendukung saya dalam bermusik. karena beliau juga hobi musik, hobi nyanyi. Selain itu ada juga penyayi lokal seperti Ari Lasso Once dari luar negeri The Polis, Bryan Adam dan Aerosmith," ujarnya.

Tahun lalu Dnanda sempat lolos ajang pencarian bakat Blind Auditions The Voice Indonesia. Namun ia tidak sampai lanjut ke babak selanjutnya. Hal itu tak membuatnya jera dalam bermusik karena i i sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. 

"Kalau down ya enggaklah, karena hal seni tu tidak mutlak diperlombakan. Saya melihat potensi diri sendiri dengan komentar positif dari orang lain hingga  menjadi refleksi bagi diri sendiri. Musik adalah cita-cita aya dan yakin bisa sukses," ungkap Dnanda.

Ia berarap, pencapaian ini menjadi hal yang membanggakan bagi masyarakat Provinsi Riau khususnya Kota Dumai, dan terutama orang tua saya juga adiknya. 

"Harapannya pada para penggemar, rekan-rekan dan seluruh masyarakat, saya mohon doa dan supportnya agar saya bisa sukses mengikuti Indonesian Idol dan bisa membanggakan bagi seluruh masyarakat serta keluarga besar saya," tutupnya. (red/MR)

Biodata
Nama      : DNANDA ANUGERAH PRATAMA
Panggilan : DNANDA
TTL          : DUMAI, 15 APRIL 1999
Pekerjaan : MAHASISWA DAN MUSISI
Instagram              : @dnandaanugerah
Channel Youtube    : DNANDA Music

Riwayat Pendidikan
TK AISYAH JAYAMUKTI DUMAI
SDN BINSUS KOTA DUMAI
SMPN 2 KOTA DUMAI
SMAN 1 KOTA DUMAI
UNIVERISTAS PASUNDAN BANDUNG (Fakultas Hukum)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan