FJPP

Jubir Satgas Covid-19 Riau Ingatkan Masyarakat Berlibur Tetap Ikuti Prokes

PEKANBARU (MR) -Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Dokter Indra Yovi melihat fenomena keinginan masyarakat untuk merayakan libur akhir tahun . Terkait hal tersebut masyarakat Riau diingatkan tetap ikuti Protokol Kesehatan (Prokes). 

"Kita Melihat data rata rata harian kasus Covid-19 di range 100 hingga 200 per hari. per 12 Desember 2020 penambahan terjadi 178 kasus Konfirmasi Covid-19 yang menjadikan Kumulatif Kasus Covid-19 di Provinsi Riau sudah 22.131 Kasus. Sementara itu angka kematian akibat Covid-19 masih terus terjadi. Kemaren 4 kematian akibat Covid-19. Hal -Hal ini dampaknya harus sama sama di pahami. Oleh karena itu, jika masyarakat mau liburan patuhi Protokol Kesehatan,"Ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Dokter Indra Yovi. 

Lebih lanjut Dokter Indra Yovi melihat masyarakat yang ingin berliburan sudah kelihatan . Namun kalau sama -sama bisa menjaga Protokol kesehatan Kasus Konfirmasi Covid-19 bisa di tekan lebih baik lagi. 

"Jangan Lupa untuk Selalu Pakai Masker, Jaga Jarak , Mencuci tangan Pakai sabun sesering mungkin dan hindari kerumunan,"Ujarnya. 

Disinggung terkait Vaksin untuk Provinsi Riau , Dokter Indra Yovi mengaku masih menunggu petunjuk teknis dari Balai Besar Pengawasan Obat Dan Makanan .

"Kita Masih tunggu dari Pemerintah Pusat kapan Vaksin akan di distribusikan di Provinsi Riau. Kabar sementara pada Januari 2021. Namun tanggal pasti nya belum dapat. Selain itu, kita juga masih menunggu petunjuk teknis dari BBPOM terkait penggunaan dan pemakaian Vaksin Covid-19,"Pungkasnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan