FJPP

Awal Tahun, Vaksin Covid19 Akan Didistribusikan

PEKANBARU (MR) - Vaksin Sinovac untuk pencegahan virus Covid-19 yang akan didistribusikan ke Provinsi Riau diperkirakan pada awal tahun 2021 mendatang.

Informasi ini diungkakan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, dr Indra Yovi, saat dikonfirmasi terkait hal itu. Menurutnya, kemungkinan paling cepat akhir tahun ini tiba di Riau.

"Untuk vaksin Sinovac itu belum tiba di Riau. Diperkirakan itu, paling cepat mungkin akhir Desember ini sudah tiba dan awal Januari 2021 sudah distribusikan," terangnya.

"Kami belum mendapatkan, rilis resmi dari BPPOM, terkait vaksin Sinovac kita tunggu. Kalau BPPOM atau pihak terkait sudah menyatakan, seberapa efektivitasnya, bagaimana keamananya, cara pemakainya dan pendistribusinya baru bisa didistribusikan ke masyarakat," ujar Yovi. 

Oleh karena itu lanjutnya, kendati vaksin itu telah tiba di Indonesia, namun untuk pendistribusiannya ke daerah-daerah belum dilaksanakan oleh pemerintah pusat. "Jadi memang belum didistribusikan," bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Hj Mimi Yuliani Nazir mengatakan, jika untuk Riau diperkirakan akan mendapat jatah 4 juta dosis vaksin sinovac.

"Ada sekitar 4 juta dosis vaksin yang akan kita terima nantinya," jelas Mimi.

Mimi mengungkapkan, nantinya jutaan dosis vaksin itu akan didistribusikan ke 12 kabupaten/kota di Riau. Vaksin itu nantinya diprioritas bagi tenaga kesehatan, tenaga pendidik, tokoh agama dan orang yang belum terkonfirmasi positif Covid-19. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan