FJPP

Jangan Abaikan, Jumlah Total Kasus Terkonfirmasi Sebanyak 22.131 Orang

PEKANBARU (MR) - Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovie menyampaikan beberapa informasi perkembangan terkait Covid-19.

"Kemarin, Sabtu (12/12/2020) terdapat penambahan kasus Terkonfirmasi sebanyak 178 orang di Provinsi Riau. Dan ini termasuk kasus Terkonfirmasi Covid-19 tertinggi di Pulau Sumatera," ujarnya saat konfrensi pers di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (13/12/2020). 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, maka jumlah terakumulasi kasus Covid-19 di Provinsi Riau semenjak Maret hingga Desember 2020 ini berjumlah 22.131 kasus Terkonfirmasi. 

"Dengan tren kasus seperti ini, kemungkinan besar kita akan menembus angka 25.000 kasus di akhir tahun nanti," ungkapnya. 

Ia mengatakan, hampir setiap hari kita mendapatkan informasi adanya kabar duka atau kematian akibat dari positif Covid-19. Diketahui untuk kemarin terdapat 4 orang pasien asal Pekanbaru, Kampar, dan Indragiri Hulu yang meninggal dunia.

Dengan tegas ia berpesan jangan abai terhadap protokol kesehatan. Karena hal seperti ini harus sama-sama dipahami oleh masyarakat kedepannya, agar tidak terjadi penambahan kasus maupun pasien terkonfirmasi meninggal dunia. 

"Kita ketahui bahwa saat ini kita akan menghadapi adanya libur akhir tahun dan natal. Akan hal ini kami sampaikan kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19, selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan terutama untuk menghindari adanya kerumunan," pungkasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan