FJPP

Persentase Angka Kesembuhan di Riau Terus Bertambah

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU (MR) – Berdasarkan data Kementrmerian Kesehatan, kasus pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, untuk hari Senin (14/12/2020) turun drastis, dari hari-hari sebelumnya. Penambahan kasus positif sebanyak 78 kasus, sehari sebelumnya sebanyak 181 kasus, tota pasien yang terkomfirmasi sebanyak 22.433 kasus. Sedangkan untuk pasien yang sembuh masih terus bertambah sebanyak 167 pasien, total 20.131 yang sembuh dan pulang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, untuk pasien yang sembuh terus bertambah, dan persentasenya di atas 85 persen. Lebih tinggi bila dibandingkan penambahan kasus positif yang terus mengalami penurunan. Sedangkan untuk pasien yang meninggal akibat Covid-19 bertambah 3 orang, total 153 orang meninggal akibat Covid-19.

“Alhamdulillah, penambahan kasus positif hari ini turun drastis. Kita berharap kasus positif semakin harinya semakin turun. Dan masyarakat tetap waspada dan jangan lupa disiplin menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Agar kasus positif setiap harinya bisa terus menurun,” ujar Mimi.

“Pasien yang sembuh kita persentasenya terus meningkat, banyak dari pasien yang Orang Tanpa Gejala (OTG), sudah menjalani masa karantina selama 14 hari. Pasien yang dirawat di rumah sakit juga banyak yang sembuh. Pasien yang meninggal hari ini bertambah 3 orang, rata-rata usia diatas 50 tahun dan ada penyakit bawaan,” kata Mimi.

Dijelaskan Mimi, untuk pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), apakah sudah ada tampak penambahan kasus covid-19, Mimi belum bisa memastikannya. Karena masih harus menunggu 10-14 hari ke depan, setelah pelaksanaan Pilkada. Klaster Pilkada akan tampak ketika ada peningkatan penambahan kasus positif 14 hari kedepan.

“Klaster Pilkada belum ada nampak, karena harus menunggu 14 hari setelah Pilkada. Sekarang belum ada kasus dari pelaksanaan Pilkada. Kita berdoa tidak ada klaster pilkada, karena kita lihat pelaksanaan Pilkada sudah menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Mimi.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan