FJPP

Siaga Covid19, Dinkes Riau Siap Hadapi Libur Nataru

PEKANBARU (MR) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa pihaknya telah bersiap menghadapi libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). 

Hal itu diungkapkan Mimi dalam acara rakor antisipasi libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (16/12/2020). 

Ia menjelaskan, bahwa jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah melakukan langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi libur Nataru diantaranya penyediaan obat dan bahan medis habis pakai (BMHP) serta peningkatan sumber daya manusia. 

Selanjutnya, meningkatkan fasilitas kesehatan (termasuk memperbanyak ruang isolasi, ketesediaan ruang ICU, ventilator dan alat kesehatan lainnya). Selain itu juga  mempersiapkan 48 rumah sakit rujukan dengan 1.594 tempat tidur (104 ICU dan 1490 isolasi). 

"Kami juga menyiapkan sebanyak 45 sarana Isoman dengan 1.305 tempat tidur," ujarnya. 

Agar perjalanan berlibur dapat berjalan aman dan sehat, Mimi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melalukan langkah pencegahan supaya bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 yakni dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). 

Tidak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan sisrem imun tubuh yakni dengan tidak merokok, makan makanan yang bergizi, olahraga rutin, cukup tidur serta mengkonsumsi suplemen. 

"Jangan lengah, pandemi Covid-19 belum berakhir, laksanakan protokol kesehatan agar produktif dan aman. Kita harus siap," pungkasnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan