FJPP

Tak Lelah, Kadiskes Riau Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

PEKANBARU (MR) - Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, setiap harinya masih terus bertambah. Dan penambahan ini masih dari hasil tracing dan kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Selain itu kedisplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan juga, masih banyak yang abai. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, kebiasaan masyarakat untuk berkumpul dan menghindari keramaian masih banyak. Padahal dari berkumpul dan makan dan minum bersama, tanpa mengindahkan protokol kesehatan juga dapat menyebarkan virus covid-19.

“Penambahan kasus positif masih dari kontak erat, dari pasien yang terpapar covid-19 sebelumnya. Selain itu masyarakat juga ada yang lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetaplah memakai masker, dimanapun berada apalagi saat berasa diluar, dan berkumpul sama yang lain dan berada dikerumunan,” ujar Mimi.

“Kalah bisa yang makan-makan bersama itu jaga jarak agar droplatenya tidak sampai. Kita kan tidak tau siapa yang berada sama kita, atau ditempat yang kita duduki itu belum dibersihkan. Untuk itulah selalu mencuci tangan, dan memakai masker,” ungkap Mimi.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan