Sosial Budaya

Meriahkan Hari Ibu, ALPPIND Berbagi ke Petugas Kebersihan

Pengurus ALPPIND Riau Gelar Kegiatan Berbagi Sempena Hari Ibu 2020

PEKANBARU (MR) - Dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2020 , Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) yang ada di Provinsi Riau mengadakan agenda berbagi dengan tema "Berbagi kepada perempuan tangguh pejuang kebersihan".

Mereka membagikan paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, telur dan masker untuk ibu-ibu yang telah mendedikasikan dirinya untuk kebersihan di jalan raya kota Pekanbaru. Paket berjumlah 95 bungkus yang disponsori oleh beberapa donatur.

ALPPIND membagikan paket mulai dari MTQ, Jl. Sudirman, Jl. Arifin Ahmad, Jl. Tuanku Tambusai, Jl. HR Subrantas, Jl. Arengka, dan Jl. SM Amin Pekanbaru pada Sabtu (26/10/2020)

Ketua umum ALPPIND Riau, Nurlasera berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membantu ibu-ibu yang sedang berjuang untuk menghidupi keluarga mereka. 

"Banyaknya korban yang terpapar virus Covid-19 sehingga menimbulkan krisis pada bidang kesehatan dan bidang lainnya seperti ekonomi, pendidikan dan sosial. Melihat kondisi itu, ALPPIND Riau sebagai ormas perempuan berinisiatif pada momen hari ibu ini untuk berbagi kepada kaum hawa yang setiap harinya bertugas membersihkan jalan-jalan raya di kota Pekanbaru. Harapan kami dengan kegiatan ini dapat membantu ibu-ibu yang sedang berjuang untuk menghidupi keluarga mereka serta memperkenalkan ALPPIND kepada masyarakat," ujar Nurlasera.

Salah seorang Petugas Kebersihan yang mendapatkan paket sembako megungkapkan bahwasanya Ia sudah 20 tahun bekerja sebagai penyapu jalan. "Saya sudah bekerja 20 tahun membersihkan jalan raya, sebagai penopang ekonomi rumah tangga, meskipun sehari-hari berhadapan dengan debu dan sampah jalan raya, tapi itu tetap harus kita syukuri, karena saat ini sulit mencari pekerjaan yang lain," sebutnya.

Kegiatan berbagi ini mendapatkan apresiasi dari ALPPIND Pusat. "Alhamdulillah. Bangga dan terharu dengan berbagai kreatifitas ALPPIND Riau. Kontribusi LPPIND semakin dapat dirasakan oleh masyarakat". 

dr. Hj. Arnita Sari anggota legislatif DPRD Provinsi Riau menjadi salah satu donatur dalam kegiatan ini, berharap agar dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya ibu-ibu. 

"Dengan adanya kegiatan Baksos ini, semoga dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang sulit ditengah Pandemi Covid19," kata dr. Hj. Arnita Sari. 

Hj. Indria Rita, S.Pd selaku Wakil Ketua PKK Kota Pekanbaru turut menyukseskan acara ini dan sebagai donatur. "Luar biasa ALPPIND Riau. Teruslah berbuat kebaikan dan sukses untuk ALPPIND," tuturnya.

Selain itu, yang menjadi donatur kegiatan ini juga ada dari HNI diwakili oleh Uul menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan untuk berkontribusi dalam kegiatan ini. "Terimakasih ALPPIND Riau. Kami dari HNI diberikan kepercayaan untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan ini," sebut Uul.

Kegiatan ini selaras dengan Visi ALPPIND yakni "Perekat persaudaraan dan berkontribusi dalam membangun Indonesia yang bermartabat berbasis nilai agama dan budaya".

"Semoga dengan adanya kegiatan berbagi ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena dampak dari adanya virus Covid-19 ini dan Terimakasih kepada seluruh donatur lainnya yang juga turut menyukseskan kegiatan berbagi kebahagiaan kepada perempuan tangguh pejuang kebersihan," tutup Nurlasera.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan