Daerah

Dishub Dumai Pasang Empat Warning Light Solar Cell

DUMAI (MR) – Untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya, tahun 2020 ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai memasang empat warning light solar cell (lampu hati-hati) di beberapa titik ruas jalan yang ada di Kota Dumai.

Warning light ini diperlukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengingatkan pengguna jalan terhadap titik-titik rawan kecelakaan.

“Tahun ini kita memasang empat lampu hati – hati di beberapa ruas jalan yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Kota Dumai,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar SP, M.Si melalui Kasi Andalalin Dinas Perhubungan Kota Dumai, Catur Hagowo, SE. M,Si.

Empat kecamatan yang telah dipasang warning light tahun 2020 ini, diantaranya, Kecamatan Dumai Timur di Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Medang Kampai di Jalan Arifin Achmad, Kecamatan Dumai Selatan di Jalan Gatot Soebroto dan Kecamatan Dumai Kota di Jalan Budi Kemuliaan.

“Di masing – masing jalan itu diketahui sangat rawan terhadap kecelakaan lalu lintas sehingga jalan tersebut memang sudah layak dipasang warning light,” ujar Catur seraya menambahkan bahwasanya lampu hati – hati yang dipasang Dishub Dumai tahun ini bertenaga surya atau solar cell.

Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas adalah perangkat elektronik yang menggunakan isyarat lampu yang dapat dilengkapi dengan isyarat bunyi untuk mengatur lalu lintas orang atau kendaraan di persimpangan atau pada ruas jalan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan