Daerah

Dishub Dumai Siapkan CCRoom Pantau Lalu Lintas

DUMAI (MR) – Dinas Perhubungan Kota Dumai telah menyiapkan ruang Command Center Room (CCRoom) yang berfungsi untuk memantau arus lalu lintas di persimpangan – persimpangan jalan yang ada di Kota Dumai.

Selain itu, Dishub Dumai juga telah memasang live voice announcer (pesan suara) yang disampaikan langsung dari CCRoom.

Pemasangan alat ini bertujuan menyampaikan pesan-pesan berlalu lintas kepada pengguna jalan raya. Rencananya, alat yang sudah terpasang ini akan segera difungsikan.

“Perlengkapan lalu lintas jalan yang telah kita siapkan ini tentunya untuk mendukung kelancaran lalu lintas di Kota Dumai,” sebut Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar, SP, M.Si.

Nantinya, lanjut Asnar, melalui voice announcer tidak hanya imbauan lalu lintas yang dapat disampaikan. Melainkan apabila ada pelanggaran lalu lintas juga dapat diingatkan secara langsung melalui Command Center Room.

Ia menambahkan, untuk memonitoring lalu lintas di persimpangan, selama ini juga telah dipasang kamera CCTV. Sehingga dapat terpantau situasi lalu lintas dari Command Center Room (CCRom).

Pemasangan voice announcer merupakan langkah konkret pengembangan Intelligent Transport System (ITS).

“Voice announcer merupakan salah satu komponen Area Traffic Control System (ATCS). Sistem ini dibangun untuk mempermudah Dishub mengawasi lalu lintas,” tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan