FJPP

Selasa Pagi, Vaksin Covid-19 Dijadwalkan Tiba di Pekanbaru

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU (MR) - Vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang didistribusikan Pemerintah Pusat diperkirakan akan tiba di Pekanbaru pada Selasa pagi (5/1/2021).

Sebab hingga Senin sore ini, truk yang membawa 20 ribuan dosis vaksin Covid-19 masih terpantau di sekitaran sungai Lilin, Palembang.

“Posisi sekarang masih di Sungai Lilin, Palembang, kalau kita hitung-hitung besok subuh sudah sampai lah di Pekanbaru,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (4/1/2021).

Setelah sampai di Pekanbaru, vaksin akan langsung dipindahkan dari kontainer ke tempat penyimpanan khusus obat-obataan yang berada di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, Jalan Kesehatan, Senapelan Pekanbaru.

“Nanti kita simpan disana dulu, sambil menunggu pelaksanaan vaksinasinya,” katanya.

Mimi mengungkapkan, proses pengiriman Vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat melalui PT Bio Farma (Persero) ke Riau tidak dikirim melalui jalur udara. Namun dibawa dengan menggunakan truk kontainer lewat jalur darat. Selain Riau, disaat bersamaan juga distribusikan vaksin Covid untuk 14 Provinsi di Indonesia.

“Begitu vaksin itu tiba di Riau langsung dititipkan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Diskes Riau di Jalan Kesehatan Kota Pekanbaru. Selanjutnya, baru didistribusikan ke 12 kabupaten/kota,” imbuhnya




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan