FJPP

Wagubri Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

PEKANBARU (MR) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution menghadiri rapat penanganan Covid-19 dan rencana pelaksanaan vaksinasi secara virtual. Saat rapat Wagubri didampingi oleh Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir di Rumah Dinas Wagubri, Rabu (6/1/2021).

Rapat yang di taja oleh Sekretariat Kabinet (Setkab) RI tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Wakil Presiden RI Makruf Amin bersama beberapa Menteri Kabinet Kerja.

Presiden Jokowi menyampaikan hal yang menjadi poin kegiatan penting pada tahun 2021 diantaranya strategi dalam menangani pandemi Covid-19, berkaitan dengan penanganan kesehatan, perlindungan sosial dan pemulihan ekonomi.

"Kunci untuk pemulihan ekonomi bagaimana kita bisa berusaha keras, bekerja keras dalam rangka kita bisa menghentikan dan mengendalikan Covid," kata Presiden RI ini.

Ia mengungkapkan bahwa tiga atau dua hari lalu dibeberapa negara mengalami lockdown seperti di Bangkok, London, dan Inggris juga penyebaran Covid yang eksponensial.

Oleh karena itu, Jokowi meminta untuk bekerja keras agar 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dilakukan di lapangan. Menurutnya, berdasarkan survei yang dilakukan motivasi terhadap protokol kesehatan di masyarakat berkurang.

"Untuk saya minta pada seluruh gubernur gencarkan kembali untuk yang berkaitan dengan protokol kesehatan karena survei yang dilakukan protokol kesehatan di masyarakat menurun, untuk perlu tingkatkan disiplin protokol kesehatan," pintanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan