Lifestyle & Entertainment

Baru Lahir Kena Covid-19, Bayi Ini Butuh 70 Hari untuk Sembuh

Ilustrasi

MONITORRIAU.COM - Tidak hanya orang dewasa dan orang lanjut usia, Covid-19 nyatanya memang bisa menyerang anak-anak dan bayi yang baru lahir sekalipun.

Seperti yang terjadi pada seorang bayi bernama Petru, yang lahir di Rumah Sakit Vithas Valencia 9 de Octubre, Spanyol. Baru 9 hari sampai di rumah, tapi Petru harus kembali ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif karena mengalami masalah pernapasan.

Usai dilakukan pemeriksaan, Petru diketahui ternyata positif terinfeksi Covid-19. Ia tertular dari sang kakak, yang merupakan OTD (orang tanpa gejala). Petru kemudian langsung dirawat di ICU khusus anak.

Kedua orangtua Petru, Cristina dan Jose bahkan awalnya tak bisa melihat keadaan sang putra dan hanya bisa melihat kondisinya melalui tayangan video call. Demikian seperti dilansir Unilad, Sabtu (9/1/2021).

Di usia yang masih dalam hitungan hari, Petru berjuang dan dirawat di rumah sakit selama kurang lebih 70 hari. Mengingat, Petru tak hanya berjuang dengan masalah pernapasan, tapi juga mengalami kesulitan makan. Kedua kondisi inilah yang disebutkan membutuhkan proses penyembuhan yang rumit.

Hingga akhirnya perjuangan Petru tak sia-sia, dirawat intensif oleh tim dokter dan perawat selama lebih dari dua bulan. Petru akhirnya bisa benar-benar sembuh dan hasil tes Covid-19 nya sudah menunjukkan hasil negatif. Dengan hasil tes negatif tersebut, akhirnya Petru bisa kembali dibawa pulang oleh kedua orang tuanya.

Dari tayangan video singkat di rumah sakit yang beredar di dunia maya, memperlihatkan kepulangan Petru ke rumah begitu disambut meriah oleh tim medis yang bertugas. Terharu karena bayi kecil tersebut sudah kembali sehat, seluruh tim medis mengiringi keluarnya Petru dari rumah sakit dengan tepuk tangan yang meriah.

Lihat juga: Rekomendasi Drama Korea Rating Tinggi dengan Adegan Dramatis.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan