Sosial Budaya

Peduli Covid-19, Forjamet Salurkan Alat Kesehatan ke 8 Pondok Pesantren di Dumai

DUMAI (MR) - Dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19 di Kota Dumai, Forum Jaringan Masyarakat Ekonomi dan Teknologi (Forjamet) menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa tangki, tablet disifektan, masker, hand sanitizer ke delapan pondok pesantren yang tersebar diseluruh wilayah Kota Dumai.

Adapun penerima bantuan alat kesehatan pertama kali diserahkan ke Pondok Pesantren Al-Amin Kelurahan Purnama, Pondok Pesantren Al-Hidayatullah Jalan Rokan Bukit Timah, Pondok Pesantren Al-Furqon, Pondok Pesantren Al-Imam Asy-Syafi'i, Pondok Pesantren Al Imam Abi Yazid Al Basthomiy, Pondok Pesantren Modern Cayaha Quran, Pondok Pesantren Al Harokah Darunnajah.

Ketua Forjamet Isa Afifuddin mengatakan, dengan adanya bantuan alat kesehatan ini sebagai langkah dan mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dilingkungan pondok pesantren.

"Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi pondok pesantren dan mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah bersama memerangi penyebaran covid-19," ucap Isa usai penyerahan ke pondok pesantren Al Amin Purnama, Dumai Barat.

Pria yang akrab disapa Robbet ini juga menghimbau kepada pondok pesantren tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan merapkan program 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan pihaknya juga mendukung program vaksinisasi yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

"Patuhi protokol kesehatan dan tetap melaksanakan program 3 M. Dengan mengikuti protokol kesehatan tentu kita sama melaksanakan antisipasi dalam penyebaran Covid-19. Kami juga mendukung program vaksinisasi dalam rangka memutus penyebaran virus corona ini," kata pengusaha transportir di Kota Dumai ini.

Sementara Pemimpin Pondok Pesantren Al Amin, Ustad Zainal mengucapkan terimakasih kepada Forjamet yang sudah menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Dumai.

"Terimakasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pondok pesantren ini dan kedepan Forjamet menjadi maju sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Dumai. Kami dari pesantren juga mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola 3 M serta mendukung program vaksinisasi yang sedang dilaksanakan Pemerintah Pusat," pungkasnya.

Dalam penyerahan bantuan alat kesehatan ke delapan pondok pesantren ini turut hadir Ketua Forjamet Isa Afifuddin, Sujanadi, Tri Haryanto, Sulistiono dan sejumlah pengurus lainnya. (rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan