Daerah

DLH Labuhanbatu Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan dengan Memasang Spanduk

LABUHANBATU (MR) - Guna meningkatkan kebersihan lingkungan hidup dan merawat nama baik Kabupaten Labuhanbatu serta menggugah hati setiap orang agar tidak membuang sampah sembarangan, baik di pinggir jalan, kedalam parit/selokan dan sungai, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu kembali memasang spanduk himbauan pada Minggu (17/1/2021) di Jalan Adam Malik, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H.Nasrullah,SH.MAP melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Sampah dan Limbah B3 Supardi Sitohang,SE berharap dengan pemasangan spanduk dapat menggugah hati masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita berharap dengan pemasangan spanduk ini dapat menggugah hati masyarakat yang masih suka membuang sampah sembarangan agar tidak lagi membuang sampah sembarangan,"ucap Supardi.

Supardi juga menyebutkan bahwa menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri adalah amanah Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu Nasrullah, SH.MAP untuk menuntaskan permasalahan pengelolaan sampah termasuk kebersihan lingkungan hidup di Kabupaten Labuhanbatu.

"Sesuai Instruksi dari Bupati agar menuntaskan permasalahan sampah dan pengelolaan sampah harus benar-benar terjaga,"ucapnya.

Supardi juga menjelaskan, untuk mengatasi masalah sampah di Kabupaten Labuhanbatu, perlu dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan perangkat daerah paling bawah dan sangat dekat dengan warga atau masyarakat yaitu Para Kepala Lingkungan (Kepling), Kepala Dusun (Kadus) melalui Para Kepala Kelurahan (Lurah) dan Kepala Desa (Kades).

“Kita sudah komunikasi langsung dengan Lurah, Kades, karena 80% para Lurah dan Kades yang ada di Labuhanbatu ini cukup dekat dengan kita, artinya kita bisa langsung bekerjasama dengan mereka,"jelasnya. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan