Daerah

Perekrutan Satgas BPBD Labuhanbatu Tertutup, Pengumuman Kelulusan Via Telepon

LABUHANBATU (MR) - Perekrutan petugas (Pasukan Orange) BPBD Kabupaten Labuhanbatu dinilai tertutup.  Pasalnya, Pengumuman penerimaan dan pengumuman lulus tidak ada dipajangkan oleh pihak BPBD. Hal itupun, dibenarkan petugas piket Kantor BPBD Kabupaten Labuhanbatu yang saat itu sedang berjaga.

"Gak ada pengumuman penerimaan dan pengumuman lulus bang," ungkap para petugas BPBD Labuhanbatu pada Senin (25/01/2021) saat ditemui wartawan.

Disebutkan petugas tersebut, sebanyak 70 pasukan Orange yang diterima pada saat seleksi 13 Januari 2021 yang lalu. Para calon pasukan orange yang telah mengikuti ujian dan interview,  maka akan dihubungi melalui telepon.

"Hanya bagi yang lulus saja dihubungi dari telpon, kalau tidak lulus gak dihubungi," ujarnya.

Namun, saat ditanya siapa yang menyimpan data 70 pasukan orange yang lulus tersebut, mereka memilih diam.

"Gak tau bang,  sama siapa data yang lulus itu. Pak Kaban BPBD gak ada disini," jawabnya.

Untuk diketahui,  pada awal januari 2021 yang lalu,  pihak BPBD Labuhanbatu mengumumkan 70 Pasukan orange yang telah habis kontrak akan dirumahkan. Pemutusan kontrak tersebut lantaran defisit biaya akibat pandemi covid 19. Namun,  pada tanggal 13 Januari 2021 , pihak BPBD melakukan perekrutan terhadap 112 Calon petugas BPBD. 

Persoalan ini pun langsung viral,  akibat curhatan akun Facebook Andi Damanik. Dimana, akun tersebut merupakan mantan petugas BPBD Labuhanbatu yang telah bekerja selama 4 tahun.  Tetapi, pada perekrutan kali ini, dirinya dinyatakan tidak lulus. Bahkan, di dalam curhatannya, disebutkan ada calon petugas BPBD yang tidak ikut interview tapi dinyatakan lulus.  Informasi yang beredar, petugas yang dinyatakan lulus tanpa mengikuti proses interview tersebut merupakan anak pejabat di Kabupaten Labuhanbatu. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan