Daerah

Balita 3 Tahun Tewas Tertimpa Tabung Oksigen di RSUD Rantauprapat

LABUHANBATU (MR) - Seorang balita yang merupakan anak dari keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat tewas tertimpa tabung oksigen berukuran besar pada Selasa malam (26/01/2021) sekira pukul 21:00 Wib.

Dari informasi yang diterima, korban berinisial ZL berusia 3 tahun merupakan anak dari ALA, warga Kampung Pajak, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara itu berada di RSUD Rantauprapat untuk menjenguk keluarga yang sedang dirawat.

"Sebelum kejadian, kami melihat anak itu bermain bersama teman-temannya di halaman ruangan VIP. Namun naas, ketika ZL memeluk satu tabung oksigen kosong yang berjajar di depan ruangan itu, tiba tiba tabung tersebut tumbang dan menimpa korban,"ucap sumber.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK.MH kepada media membenarkan kejadian atas meninggalnya balita berusia 3 tahun di RSUD Rantauprapat akibat tertimpa tabung oksigen berukuran besar.

"Ya benar, ada balita berusia 3 tahun tertimpa tabung oksigen di halaman ruangan VIP RSUD Rantauprapat, dan saat ini sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Labuhanbatu," ucapnya melalui seluler Rabu (27/01/2021).

Sementara itu, Humas RSUD Rantauprapat Doni Simamora mengatakan bahwa korban merupakan anak dari keluarga pasien yang saat ini sedang berada dalam perawatan di RSUD.

"Korban merupakan anak keluarga pasien yang datang berkunjung melihat saudara di rawat, korban sempat mendapat perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan,"katanya.

Di tempat terpisah, Direktur RSUD dr.Syafril RM Harahap, SpB sangat menyayangkan peristiwa tersebut, apalagi kejadiannya itu merupakan di luar jam besuk pasien.

"Kita sangat menyayangkan atas kejadian ini, karena kejadian sekitar pukul 21:00 Wib, kenapa keluarga pasien masih berada di RSUD ketika jam besuk sudah berakhir, ini sungguh jauh dari dugaan kita,"ucapnya. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan