Daerah

Terekam CCTV, Pencuri HP di Panglong Rantauprapat Diringkus

LABUHANBATU (MR) - Berkat Rekaman CCTV, Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Labuhanbatu berhasil meringkus pencuri Handphone (HP) di sebuah Toko Bangunan (Panglong) di Jalan By Pass, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara.

Pencurian itu terjadi pada Rabu (27/01/2021) sekira pukul 00:30 Wib di Panglong UD.Berkah saat pemilik HP sedang tertidur pulas di panglong tempat abang iparnya bekerja, korban meletakan HP tersebut di bagian dadanya.

Kemudian sekira pukul 05:00 Wib saat korban terbangun dan menyadari bahwa HP miliknya sudah tidak ada lagi, lalu korban memberitahukan hal tersebut dengan abang iparnya dan mencari di sekitar lokasi, namun HP miliknya tidak ditemukan.

Mereka pun langsung melihat rekaman CCTV yang terpasang di area panglong tersebut, dari hasil rekaman CCTV terlihat seorang Laki-Laki yang tidak dikenal telah mengambil HP miliknya.

Dengan kejadian tersebut, Korban mendatangi Polres Labuhanbatu guna membuat laporan atas pencurian yang diterima nya, dan korban mengalami kerugian sebesar Rp.2.755.000.

Atas Laporan tersebut, Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Labuhanbatu langsung bergerak, tak butuh waktu lama, berkat rekaman CCTV Tim langsung mengidentifikasi dan menangkap pelaku berikut barang buktinya HP Xiaomi Note 4.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit mengatakan pelakunya adalah Restu Ari (22) yang merupakan warga Jalan Perisai, Gang Mawar, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan.

"Restu mengaku mencuri ponsel korban bersama temannya berinisial ‘A’ yang saat ini dalam pengejaran, pelaku merupakan warga jalan perisai gang mawar, dan dari tangan tersangka kita berhasil menyita barang bukti ponsel Xiaomi Note 4, dan saat ini tersangka ditahan untuk proses lebih lanjut,"ucap Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu Jumat (29/01/2021) melalui seluler. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan