Daerah

Sambut Tahun Baru Imlek 2572, PC INTI Salurkan Ratusan Paket Sembako

LABUHANBATU (MR) - Sejumlah tokoh etnis Tionghoa Kabupaten Labuhanbatu yang tergabung dalam PC INTI Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Pundi Amal Viriya Rantauprapat dan Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat menyalurkan paket sembako Imlek 2572 tahun 2021 pada Jumat (05/02/2021) di Vihara Pek Kong, Halan Sanusi Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara.

Ketua PC INTI DR.HC Sujian/Acan didampingi Ketua Harian Budi Agung, Ir Johny SE DIP Cim, Pembina Pundi Amal Viriya Rantauprapat, Nelo Salim dan Hartono serta Ketua Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat, Rachmat/Akiong menerangkan bahwa aksi sosial tersebut dalam rangka meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu khususnya etnis Tionghoa.

Menurut Acan yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumut pada periode 2014-2019 itu, Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 12 Februari mendatang merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa yang dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh.

"Ini merupakan perayaan penting, terlebih kita masih dalam masa pandemi, maka kami secara bergotong royong berupaya memberikan rezeki yang ada untuk diberikan kepada masyarakat yang dinilai masih memerlukan perhatian, Apa yang diberikan, kami berharap tidak dilihat dari nominalnya, tetapi pandang lah bentuk keikhlasannya,"ucap Acan.

Acan juga mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kalender tahunan mereka serta tidak hanya terhadap warga etnis Tionghoa, untuk perayaan hari-hari besar agama lainnya pihaknya juga kerap menyalurkan berbagai bantuan, baik sembako maupun dalam bentuk lainnya.

Sementara itu ketua harian Johny menjelaskan sembako yang disalurkan sebanyak 135 paket dengan rincian beras, kue bakol, markisa, minuman kaleng, buah-buahan, gula, kopi, manisan coklat, makanan kotak dan lainnya itu, diberikan kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan sesuai dengan Amatan yang dilakukan.

"Dengan adanya bantuan tersebut, warga yang akan merayakan Tahun Baru Imlek dapat melalui hari-harinya dengan ketersediaan kebutuhan, Paling tidak kita yang tergabung diorganisasi ini terus berupaya sedikit meringankan beban kebutuhan masyarakat etnis Tionghoa,"tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan