HPN 2021

Di Kediri Pahlawan Covid-19 Dapat Anugerah Hasta Adiwarta

KEDIRI (MR) Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri mempersembahkan Anugerah Hasta Adiwarta bagi sejumlah Pahlawan Covid-19.

"Anugerah Hasta Adiwarta ini nanti akan diberikan pada sejumlah masyarakat atau pelaku kesehatan yang dinilai layak sebagai Pahlawan di tengah Pandemi Covid-19," kata Ketua Panitia Peringatan HPN Tahun 2021 PWI Kediri, Munjidul Ibad, di Kediri.

Selain memberikan Anugerah Hasta Adiwarta, jelas Ibad, pada HPN tahun ini PWI Kediri juga akan mengadakan serangkaian agenda, yang dilaksanakan dengan penegakan Protokol Kesehatan ketat, seiring masih berlangsungnya Masa Pandemi Virus Corona. Contoh, kegiatan bakti sosial yang diwujudkan demi meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid.

"Kami juga akan menggelar pembagian masker, dan pembuatan tempat cuci tangan yang direalisasi di tempat strategis. Ini sebagai bentuk kontribusi kita sebagai jurnalis untuk ikut memberi teladan kepada publik, agar mereka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan di manapun mereka berada," katanya.

Di samping itu, PWI Kediri juga menggelar Webinar dengan mengundang Pemangku Kepentingan, praktisi ekonomi, serta perwakilan tenaga kesehatan.

"Lalu juga mengadakan Lomba Foto bertema Berani Berubah sebagai upaya menggalakkan Program Pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat," katanya.

Di sisi lain, dalam waktu dekat bakal dilaksanakan Pelatihan Membuat Sabun dengan menghadirkan Kaum Difabel. Tujuannya, untuk membangkitkan ekonomi bagi warga terdampak Pandemi Covid.

Setelah itu, pada tanggal 28 Februari mendatang juga diadakan Penanaman 1.000 Bibit Pohon di kawasan Wisata Gunung Klotok Kota Kediri. Hal ini juga merupakan salah satu langkah melestarikan alam sekitar.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan