Daerah

Andi Suhaimi: Penggunaan Tapping Box Potensi Meningkatkan Pajak

LABUHANBATU (MR) - Ditandai dengan pemukulan gong dan pemasangan stiker himbauan Wajib Bayar Pajak kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT meresmikan launching Penggunaan dan Penerapan Tapping Box (Implementasi Tax Online System) kepada wajib pajak kabupaten Labuhanbatu pada (16/02/2021) di Suzuya Mall Rantauprapat, Jalan S.M. Raja, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan.

Bupati Andi Suhaimi mengatakan pajak daerah dan retribusi daerah adalah salah satu sumber pendapatan daerah yang penting untuk membiayai pelaksanaan pemerintahan daerah.

"Sesuai peraturan perundangan Republik Indonesia no 28 tahun 2008, tentang pajak daerah,  Peran serta masyarakat dan akuntabilitas dengan memperhatikan potensi daerah, dengan menggunakan aplikasi Tapping Box ini diharapkan lebih meningkatkan pendapatan sektor pajak dan retribusi daerah yang berbasis aplikasi,"katanya.

Selain Bupati, Launching itu dihadiri oleh Sekdakab Labuhanbatu Ir. M. Yusuf Siagian, M.MA, Pimpinan Divisi Dana dan Jasa PT. Bank Sumut Budi Ansari Nasution, Direktur Bank Sumut Cabang Rantauprapat Tomy Ferial, Para Asisten, Para Pimpinan OPD Labuhanbatu, Camat Rantau Selatan, dan Tamu Undangan. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan