Daerah

Urutan Dua Se-Sumut, Kapolres Labuhanbatu Berikan Reward Kepada 25 Personil dan Jajaran

LABUHANBATU (MR) - Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH pimpin langsung upacara pemberian penghargaan (Reward) kepada sebanyak 25 orang personil Polres Labuhanbatu serta Polsek Jajaran dalam pengungkapan kasus tindak pidana narkotika selama Operasi Antik Toba 2021 yang lalu pada Senin (22/02/2021) di Lapangan Mapolres Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Kapolres Deni Kurniawan menjelaskan bahwa Polres Labuhanbatu berhasil menempati urutan kedua ungkap kasus terbanyak Se-Sumatera Utara setelah Polrestabes Medan dengan 148 Tersangka dari 126 LP.

"Selain 126 LP dan 148 Tersangka, kita berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 389,22 Gram, 22 Butir Ekstasi, 98,02 Gram Ganja dan 4 batang pohon ganja, serta memberikan tindakan tegas terhadap anggota jaringan Man Batak,"ucap Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan.

Seperti diawal. Lanjut kapolres, pelaksanaan Ops Antik Toba 2021 saya akan memberikan penghargaan bagi personil yang semangat dan mampu bersaing dengan Satwil prioritas dalam kegiatan Ops Antik Toba 2021 dan terbukti beberapa waktu yang lalu kita berhasil mengungkap peredaran narkoba antar Provinsi dengan barang bukti 15 Kg sabu dan kita juga membantu Ditresnarkoba Polda Sumut 5 Kg sabu di Aek Kanopan.

"Selamat kepada personil yang berprestasi, lakukan deteksi dini dan mapping tempat rawan yang tidak terima hasil keputusan MK, karena di wilayah kita Labuhanbatu dan Labusel,harus tetap kondusif dan dapat kita kendalikan,"jelasnya.

Adapun 25 Personil yang mendapat penghargaan dari Kapolres yaitu:

Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu,SH.MH

KBO IPTU Khairul Azhar, SH 

Kanit Idik II IPDA Tito Alhafezt,S.TrK.MH

Kanit Idik I IPDA Sarwedi Manurung bersama 9

Personilnya berhasil mengungkap melewati target, ungkap kasus yang ditetap Kapolres yaitu dari 124 LP menjadi 126 LP.

Sementara itu, Polsek Kota Pinang berhasil mengungkap barang bukti terbanyak di antara jajaran Polsek yang dapat penghargaan yaitu :

Kapolsek AKP Bambang Gunanti Hutabarat,SH.MH.

Kanit Reskrim AKP Panondan Purba 

Panit I IPTU Gunawan,SH.MH.

Panit II IPDA Francis Saragi,SH.MH bersama 3 Personilnya.

Sedangkan untuk Polsek Panai Tengah adalah Polsek yang paling banyak mengungkap diantara Polsek sejajaran dari target yang ditentukan 5 LP dan berhasil mengungkap kasus sebanyak 8 LP.

Kapolsek AKP Rusdi Koto,SH, Kanit Reskrim IPDA Chaidir Suhartono bersama 3 personilnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres Labuhanbatu mengingatkan setiap personil Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba serta menyatakan bahwa Polres Labuhanbatu merupakan garda terdepan dalam pemberantasan narkoba.

Hadir dalam kegiatan upacara penerimaan penghargaan Wakapolres Kompol Mhd Taufiq.SE.MH, Kabag Sumda Hendri Matondang,SH, Kabagren Kompol TR Nababan dan Para Kasat. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan