Hukrim

Diduga Lahan Masyarakat Dikuasai PT Energi Unggul Persada

DUMAI (MR) - Masalah tanah sampai hari ini masih juga belum terselesaikan, himbauan Kapolri untuk segera menindak tegas para mafia tanah sepertinya masih belum mendapat titik terang khususnya, di Kota Dumai.

Hal ini disampaikan Zailani salah satu pemilik tanah dan didampingi Tokoh Relawan Jokowi, Ketua Investigasi Indonestion Coruption Wacht (ICW) Kurnia yang berlokasi Lubuk Gaung RT 01 Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai pada konfrensi Pers dihotel City Jalan Jendral Sudirman, Minggu (6/3/21).

Menurut Zailani, PT. Energi Ungul Persada (EUP) adalah Anak Perusahaan PT. Ganda Maritua (GAMA)   sampai hari ini belum menampakkan itikat baiknya untuk menyelesaikan masalah tanah yang telah dikuasai lebih kurang 65 Ha termasuk lahan milik masyarakat, bahkan dikabarkan melalui PT UEP telah mengajukan permohonan Pengurusan rekomendasi Izin Analisa dampak lingkungan ( AMDAL) ditingkat Provinsi.

“Kita mendapat kabar dari Provinsi Riau, PT EUP mengajukan permohonan rekomendasi izin AMDAL,  padahal pengajuan permohonan izin yang diajukan adalah terrmasuk lahan kami, oleh karenanya kami mohon pihak-pihak terkait untuk sementara rekomendasi izinnya tidak dilanjutkan karena diatas lahan tanah tersebut masih ada lahan kami,” tegas Zailani warga Dumai pemilik lahan.

Dilanjutkan oleh Ketua Relawan Jokowi, Edi Zulfan ditempat yang sama, lahan yang dikuasai PT GAMA atau PT EUP menjadi pertanyaan,karena berdasarkan bukti-bukti administrasi serta bukti dilapangan yang kami tinjau beberapa hari lalu lahan milik Zailani sempat dirambah, dan bahkan sudah dilaksanakan land clearing oleh PT UEP yang berakhir dan diproses di Kepolisian Resort Kota Dumai.

Edi mengatakan, perbuatan pembersihan lahan milik Zailani menimbulkan kerugian dipihak pemilik lahan mengalami rusak sebanyak 60 Batang, dan ini masih ditangani pihak PolresKota Dumai dengan Bukti laporan Tindak pidana perusakan melalui kuasa Hukum Edi Azmi Rozali pada tanggal 16 Maret 2020.

“Kita meminta pihak perusahaan untuk segera meyelsaikan masalah ini,  jika tidak diselesaikan Relawan Jokowi Akan melaporkan dan menyurati Presiden Jokowi , dan bahkan Saya akan langsung bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi,” ujar Edi salah satu Relawan Jokowi. (red)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan