Daerah

Sambut Hari Perempuan Internasional, Ketua PKK Kepri Bahas Isu Perempuan

TANJUNGPINANG (MR) - Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional (International Womens Day) yang dirayakan setiap tanggal 8 Maret, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Komalasari Ansar mengadakan silaturahmi dengan para pengurus Kohati Tanjungpinang-Bintan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (8/3).

Maksud dari Ketua TP PKK Hj Dewi mengadakan pertemuan dengan pengurus Kohati ini adalah untuk membahas hal-hal yang menjadi isu-isu perempuan khusunya di Kepulauan Riau.

Dewi menyampaikan jika TP PKK memiliki tugas dan fungsi yang mempunyai sumbangsih dan kontribusi yang besar dalam memberdayakan keluarga di Indonesia termasuk di Provinsi Kepulauan Riau. Yang menjadi perhatian bagi dirinya adalah masih tingginya tingkat pernikahan dini di kalangan remaja perempuan di Kepri.

“Ini yang kita khawatirkan tentang pernikahan dini di remaja perempuan, tentu yang namanya pernikahan itu membutuhkan banyak kesiapan terutama mental dan pengetahuan pasca pernikahan. Jangan sampai remaja di Kepri terburu-buru menikah di usia yang masih sangat muda tanpa persiapan apa-apa,” ungkap Hj Dewi Ansar.

Jika fenomena pernikahan dini yang tidak didasarkan pada edukasi dan kesiapan sebelum menikah tersebut berlanjut, kata Dewi, maka akan berakibat pula pada meningkatnya pula angka perceraian yang tinggi di Kepri.

Sebab itulah ia mendorong agar TP PKK Provinsi Kepri dapat bekerjasama dengan Kohati Tanjungpinang-Bintan untuk merancang program-program edukasi ataupun penyuluhan tentang pentingnya kesiapan mengenai mentalitas dan ketahanan ekonomi sebelum menikah.

Menurutnya Kohati sebagai salah satu wadah pembinanaan bagi muslimah di Kepri memiliki potensi dan sumber daya untuk dikolaborasikan dengan 10 program pokok PKK.

“Tentunya kami TP PKK Provinsi sebagai organisasi pemberdayaan keluarga tidak bisa bekerja sendiri. Inilah tujuan kami bersilaturahmi dengan adik-adik Kohati karena mereka mempunyai saluran-saluran dan cara yang khas untuk menggaet dan mengedukasi muslimah muda di Kepri ini”, lanjut Hj Dewi.

Ia pun bersama-sama dengan TP PKK Provinsi Kepri siap mensupport apapun kegiatan yang dilakukan oleh Kohati Tanjungpinang-Bintan terutama yang terkait isu-isu perempuan di Kepri.

“Kami siap mensupport segala kegiatan positif yang ingin dilakukan Kohati, ada banyak peluang dari 10 program PKK untuk direalisasikan bersama dengan Kohati terutama isu-isu perempuan, tentu tidak hanya bekerjasama dengan Kohati, TP PKK Kepri juga siap bekerjasama dengan organisasi penggerak wanita lainnya”, kata Hj. Dewi.

Turut mendampingi Hj. Dewi Komalasari Ansar dalam silaturahmi itu adalah Sekretaris TP PKK Aftri Susanti, Bendahara TP PKK Prapto, dan Ketua Kohati Tanjungpinang-Bintan Anggi Safitri.

Sumber:Humas Kepri




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan