Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Wako Pimpin Rakor Bersama Tim Optimalisasi Penerimaan Retribusi

Walikota pimpin Rakor bersama Tim Optimalisasi Penerimaan Retribusi

DUMAI (MR) - Wali Kota Dumai, H Paisal memimpin Rapat Koordinasi Tim Optimalisasi Penerimaan Retribusi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bapenda, Senin (15/03/2021).

Rakor ini bertujuan untuk mengoptimalkan sumber pendapatan daerah khususnya retribusi parkir yang ada di Kota Dumai.

Nantinya, sistem informasi retribusi parkir ini akan berbasis online  menggunakan pembayaran non tunai menggunakan "Smart Card" yang akan terintegrasi ke rekening di Bank yang telah ditunjuk.

Wali Kota Dumai, H Paisal mengatakan bahwa retribusi parkir yang ada di Kota Dumai harus dioptimalkan dengan sistem yang baru, sehingga retribusi yang berasal dari pajak parkir ini bisa lebih optimal.

"Kita akan membuat sistem ini dari bawah. Kita harus benar-benar menyiapkan tim teknisnya untuk sistem ini. Jangan ada negosiasi-negosiasi ilegal nantinya. Kita tahu saat awal pelaksanaan pasti ada problemanya sistem ini, jadi solusinya juga sudah harus kita persiapkan juga," ucapnya.

Adapun beberapa hasil dari kesimpulan rapat tersebut yaitu menyiapkan prosedur retribusi parkir khusus diarahkan pada sistem non tunai, dan perlu dilakukan persiapan-persiapan infrastruktur serta aplikasinya, kemudian presentasi sistem aplikasi akan dilakukan 2 minggu dari sekarang. Kedepan akan disiapkan retribusi parkir khusus di lokasi Rawa Panjang dan Bukit Timah dan layout mekanisme pemungutan retribusi parkir khusus non tunai di 3 pintu masuk Kota Dumai.

Turut hadir dalam rakor ini adalah Asisten II Setdako Dumai, Kadishub Kota Dumai, Asnar beserta jajaran, Kabag Hukum, Direktur RSUD, Inspektur Pembantu II Kota Dumai, dan Sekretaris Bapenda.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan