Dunia

Ledakan Dahsyat Guncang California, Setidaknya 2 Tewas

MONITORRIAU.COM - Sebuah ledakan dahsyat mengguncang kota Ontario, California, Amerika Serikat (AS) mengirimkan awan berbentuk jamur yang menjulang tinggi di atas jalanan. Para pejabat mengatakan bahwa tumpukan kembang api yang disimpan tersulut dan meledak, menewaskan setidaknya dua orang.
Ads by

Ledakan itu dilaporkan pada Selasa (16/3/2021) sore, dengan seorang warga merekamnya dalam video. Awan asap menyembur ke udara di atas area pemukiman kota.

Penduduk setempat lainnya mengatakan dia "mengira ada gempa", sementara seorang pengendara yang lewat melihat ledakan itu dari permukaan jalan, yang menurutnya terdengar seperti "pabrik kembang api" yang terbakar.

Satu rekaman klip video hanya beberapa meter dari ledakan menunjukkan nyala api yang terang di dasar kolom asap, saat kembang api yang berderak keluar dari bangunan yang terbakar.

Pejabat kota mengatakan bahwa ledakan itu berasal dari sebuah rumah hunian dan disebabkan oleh "sejumlah besar kembang api" yang menyala, yang memicu kebakaran bangunan. Masyarakat diminta untuk menghindari daerah tersebut.

Dua korban yang tewas dalam ledakan itu belum dapat diidentifikasi. Seekor hewan, seekor kuda, beruntung lolos, dan petugas pemadam kebakaran terlihat memungut puing-puing untuk membantunya dan mengeluarkannya dari antara pohon dan dinding.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan