Ciptakan Lingkungan Bersih

Wako Dumai Gelorakan Semangat Gotong Royong

DUMAI (MR) - Wali Kota Dumai, H Paisal SKM, MARS membuka apel gabungan pelaksanaan Gotong Royong di Halaman Agung Toyota, Jalan Kelakap Tujuh pada Minggu (21/3/2021).

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan dan semangat gotong royong.

Gotong royong ini merupakan kolaborasi dua Kecamatan (Dumai Barat dan Dumai Selatan) bersama Forkopimcam. Dalam kegiatan tersebut, Kecamatan Dumai Barat dipimpin oleh Adyan dan Kecamatan Dumai Selatan dipimpin oleh Yudha Pratama.

Wali Kota Dumai, H Paisal menyampaikan agar peserta apel dan seluruh masyarakat Kota Dumai pada umumnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karena lingkungan bersih merupakan dambaan semua orang. 

"Tidak mudah untuk menciptakan lingkungan kita bisa terlihat bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat, karena kesibukan dan berbagai alasan lain," ungkapnya.

Maka dari itu, Paisal berharap dalam momen pelaksanaan gotong royong ini bisa menjadi triger agar seluruh elemen masyarakat bisa lebih memperhatikan kebersihan. Diharapkan juga pada masyarakat agar menjadikan kebersihan sebagai kebutuhan untuk menciptakan lingkungan bersih dan bebas banjir.

"Hal ini harus kita mulai dari diri sendiri. Untuk itu, kita semua harus menyadari bahwa kebersihan merupakan tanggungjawab diri masing-masing. Hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan serta melaksanakan gotong royong seperti ini untuk memupuk rasa persaudaraan dan keakraban," katanya.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan goro membersihkan median sepanjang Jalan Kelakap Tujuh dan penanaman tumbuhan serai, tanaman asoka dan tanaman pucuk merah.

Turut hadir Kapolsek Dumai Barat beserta anggota, seluruh Lurah beserta perangkat di Kecamatan Dumai Barat dan Kecamatan Dumai Selatan, Tokoh Masyarakat, RT, serta masyarakat yang berkesempatan hadir.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan