Daerah

Gubernur Ansar Buka Musrenbang Provinsi Kepri Tahun 2021

TANJUNGPINANG (MR) - Gubernur Kepri  H. Ansar Ahmad memohon doa restu dan dukungan seluruh elemen masyarakat Provinsi Kepulauan Riau agar niat baik terwujudnya visi Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya dapat dicapai. Untuk mencapai itu, pada tahun 2022 diangkat tema pembangunan 2022 "Peningkatan Ekonomi melalui Optimalisasi Potensi Daerah dan Pembangunan Infrastruktur Serta Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dengan Menjunjung Nilai Budaya Melayu dan Nasional"

"Melalui tema ini diharapkan segala potensi yang ada di Kepulauan Riau dapat dimaksimalkan untuk pemulihan ekonomi yang hanya dapat dicapai dengan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Gubernur Ansar saat membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022 Di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur, Senin (12/4).

Gubernur Ansar memaparkan lima isu strategis yang dihadapi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yaitu pandemi Covid 19 yang mengakibatkan terpuruknya kondisi ekonomi, belum tercapainya Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Sebaran wilayah Provinsi Kepri yang luas dan terletak di perbatasan membutuhkan akselerasi pembangunan, belum tereksplorasinya secara optimum potensi kemaritiman, dan terbukanya wilayah Provinsi Kepulauan Riau menyebabkan rentannya luruh budaya Melayu.

"Kesejahteraan ekonomi yang merata, Pembangunan Infrastruktur dan lingkungan hidup yang berkelanjutan, Pembangunan manusia yang berkualitas, unggul dan berbudaya, dan Peningkatan tata kelola pemerintahan yang optimal," ujar Gubernur Ansar. (Ruddi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan