Malam Kelima Safari Ramadhan 1442 Hijriah

Tangani Banjir, Pemko Dumai Datangkan Dua Ekscavator Amfibi

Penyerahan bantuan di Masjid Hidayatul Falah salam giat Safari Ramadhan 1442 H

DUMAI (MR) - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20 Juta untuk Masjid Hidayatul Falah, Jalan Anggur, Kelurahan Rimba Sekampung.

Penyerahan bantuan untuk rumah ibadah secara simbolis diserahkan langsung Wakil Wali Kota Dumai Amris diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fauzi Efrizal kepada pengurus masjid dalam rangka giat Safari Ramadhan 1442 hijriah, Minggu malam (18/4/2021).

Sebelum menyerahkan bantuan, terlebih dahulu rombongan safari ramadhan melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih.

Pengurus Masjid Hidayatul Falah Jumani mengucapkan terima kasih kepada Pemko Dumai yang telah memilih Masjid Hidayatul Falah sebagai salah satu masjid yang mendapatkan bantuan dan dikunjungi pemerintah dalam giat safari ramadhan 1442 hijriah.

Sebelumnya, kata Jumani, masjid ini adalah musala. Naik status menjadi Masjid tahun 2003. Pembangunan masjid dari swadaya dan semangat masyarakat setempat.

“Saat ini fokus kita untuk meninggikan masjid. Karena, saat musim hujan/ pasang keling halaman masjid sudah digenangi air. Maka dari itu, kita mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Dumai pada malam ini,” ujar Jumani seraya menambahkan, selain mengharapkan bantuan dari Pemko, untuk pembangunan masjid pihaknya melaksanakan program Infak Sehari Seribu. 

Wawako Dumai diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fauzi Efrizal menyampaikan beberapa pesan, diantaranya, dengan semangat Pemimpin Dumai yang baru dan lebih lebih kurang sudah bekerja selama 55 hari dibawah kepemimpinan H. Paisal dan Amris tentunya kita sama - sama berharap Kota Dumai menjadi lebih baik lagi. 

“Untuk program kerja 100 hari sudah ditunaikan. Salah satu program 100 hari yang sudah ditunaikan yakni Program Kesehatan. Dengan KTP sekuruh masyarakat Dumai bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Mulai dari berobat di Puskesmas, RSUD maupun rujukan ke Pekanbaru,” sebutnya.

Untuk penanganan banjir, lanjut Fauzi, Pemko Dumai telah berhasil menjemput bola ke pusat yakni dengan mendatangkan dua eskavator amfibi dan saat ini sedang bekerja mengeruk sungai Dumai.

“Maka dari itu mari sama - sama kita mendoakan pak Wali dan Wakil selalu diberi kesehatan agar bisa menjalankan amanahnya sebagai Pemimpindi Kota yang kita cintai ini,” ajaknya.

Terakhir Fauzi berpesan kepada seluruh masyarakat Dumai untuk bersama dan bekerjasama menjaga kebersihan dan keindahan kota. Dan tak lupa disituasi Pandemi Covid-19 ini tetap mentaati Protokol Kesehatan serta menerapkan 3 M yakni mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Malam kelima safari Ramadhan/ malam ketujuh Puasa ditutup dengan tausiah agama dan doa yang disampaikan Ustadz Ade Ayani. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan