Riau

2017, Dumai Siapkan Empat Prioritas di Bagian Penataan Ruang

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Muhammad Nazir menyalami pejabat eselon IV di lingkungan Pemko Dumai usai pelantikan.

DUMAI (MR) - Guna mendukung visi misi Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai telah menyiapkan empat program prioritas yang akan dijalankan di tahun 2017 ini.

Kepada media, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Muhammad Nasir kepada media, Rabu (4/1/2017) mengatakan langkah awal yang akan dilakukannya yakni bagaimana pegawai di lingkungannya bekerja secara profesional.

Baginya persoalan terbesar di Kota Dumai, bagaimana memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat sesuai visi dan misi Pemko Dumai. 

"Karena air bersih sudah menjadi tuntutan masyarakat dan program ini untuk dapat direalisasikan," ulasnya, usai pelantikan eselon IV di Dinas PUPR, Rabu (4/1/2017).

Prioritas kedua, bagaimana menanggulangi banjir yang selalu dikeluhkan masyarakat Sebagaimana diketahui, banjir dikarenakan dua hal yaitu saat hujan dan saat air laut pasang.

"Kita akan membenahi, bagaimana banjir tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Kita juga akan melihat bagaimana master plan Dumai, sehinga ada kajian teknis perencanaan yang memiliki dasar untuk menanggulangi banjir,"ungkapnya.

Ketiga, membenahi penataan ruang, karena sangat penting. Tata ruang pun harus digesa untuk landasan dalam pembangunan di Dumai.

"Yang keempat, infrastruktur jalan. Banyak jalan yang perlu perbaikan akibat curah hujan yang tinggi belakangan ini. Sehingga membuat sebagian ruas jalan berlubang," jelasnya. Dimana Bidang Bina Marga saat ini masih kosong.(goriau) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan