Riau

Inilah Nama Enam Calon Sekda Dumai yang Mendaftar ke Pansel

Ilustrasi calon sekda.(net)

DUMAI (MR) - Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai pada Pemerintah Kota Dumai secara resmi telah ditutup pada 3 Januari 2017 kemarin. 

Sebanyak enam calon orang nomor tiga di lingkungan Pemko Dumai itu menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia seleksi (pansel) untuk selanjutnya diproses. 

Enam pejabat yang mendaftar itu adalah Ir Zulkarnain yang juga Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hamdan Kamal merupakan Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah, H Amiruddin Kadisnakertrans Dumai. 

Kemudian ada H Surya Irianto mantan Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan (Disnakkanla) Dumai, H Muhammad Nasir Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan H Marjoko Santroso Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Dumai. Penegasan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dumai Sepranef Syamsir, kepada awak media. 

"Pelaksanaan seleksi terbuka ini merupakan amanat UU RI nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, UU RI Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah," jelasnya. 

Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan beberapa sistem diantaranya, memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kinerja, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas dan keahliannya (dengan metode assessment center). 

"Untuk menjamin objektivitas hasil seleksi maka pelaksanaan seleksi dilakukan oleh panitia seleksi (PANSEL) yang bersifat independen dibentuk oleh Pemko Dumai. Dalam pelaksanaan kegiatannya, PANSEL dibantu dibantu oleh Tim Assessment dari Pemprov Riau," jelasnya. 

Adapun Anggota Pansel itu berjumlah lima orang yakni Prof. H. Sujianto, Ph.D (Akademisi/Guru Besar UNRI), Drs. Asrijal, M.Pd (Kepala BKD Prov Riau), Ibtri Rezeki, SH, MM (Kepala BKN Regional XII Pekanbaru), Dr. Yafiz, SE. MM (mantan Plt. Sekda Prov. Riau), H Feizal Qamar Karim, M.Eng (mantan kepala dinas Prov. Riau). 

"Seleksi terbuka Jabatan Sekda Kota Dumai ini dilakukan seiring dengan akan berakhirnya masa jabatan sekda saat ini pada tanggal 12 Januari 2016 nanti yang sudah dijabatnya selama lima tahun dan perlu dilakukan penilaian kembali," pungkasnya.(riauterkini)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan