Daerah

DPRD Umumkan Bupati Labuhanbatu Terpilih, Fraksi Partai Golkar Walk Out

LABUHANBATU (MR) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu telah resmi menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih Erik Adtrada Ritonga - Ellya Rosa Siregar pada Rabu (05/05/2021) di Gedung Paripurna DPRD, Jalan SM.Raja, Kecamatan Rantau Selatan.

Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih dipimpin Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan. Namun, Rapat sempat mendapat intrupsi dari Ketua Fraksi Partai Golkar Hariyanto Ritonga agar DPRD menunda pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Kami meminta agar pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati agar ditunda, mengingat ini masih dalam ranah MK," Ucap Hariyanto.

Namun, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan tetap melanjutkan Rapat dan menetapkan Erik Adtrada Ritonga - Ellya Rosa Siregar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih.

"Rapat paripurna ini sudah sesuai dengan tahapan dari KPU, artinya DPRD Labuhanbatu sudah menjalankan tugas nya sesuai regulasi yang ada," Ujar Karim singkat.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih tidak dihadiri oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Meyka Rianti Siregar dan terlihat sejumlah anggota dari Fraksi Partai Golkar meninggalkan ruang rapat dan menyatakan Walk Out.

Turut hadir Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB yang mewakili, PJ Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, Sekdakab Labuhanbatu M.Yusuf Siagian, Para OPD, Camat, OKP, Tamu Undangan dan Insan Pers. (Anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan